Polda Jabar Selidiki Kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Pontren Mega Mendung

- 18 November 2020, 14:37 WIB
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago /Remy Suryadie/

GALAMEDIA - Polda Jabar mulai melakukan penyelidikan terkait dugaan acara kedatangan Habib Rizieq Syihab ke salah satu Pondok Pesanten di Megamendung, Kabupaten Bogor, yang membuat kerumunan massa, pada Jumat (13/11/2020) lalu.

Penyidik berencana akan memanggil pihak penyelenggara hingga kepala daerah untuk dimintai keterangan berkaitan perizinan.

Baca Juga: Implan Payudara Bisa Pengaruhi Kualitas ASI? Ini Faktanya

Diketahui, kedatangan Habib Rizieq Syihab ke Pontren Mega Mendung saat itu untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Syariah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan penyelidikan dilakukan untuk mendalami ada atau tidaknya perbuatan pidana dalam kegiatan tersebut.

"Kita sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu di Megamendung," jelas Erdi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu 18 November 2020.

Baca Juga: 17 Santri Positif Covid-19, Kini Muncul Klaster Pesantren di Kota Cimahi

Masih dikatakannya, oleh karena penyidik sedang mendalami terkait masalah izin kemudian masalah lainnya. Meski belum menyebut secara rinci, namun besar kemungkinan pihak penyelenggara acara akan dimintai keterangan.

Disinggung mengenai kepala daerah, dalam hal ini Bupati Bogor yang memiliki otoritas pemberi izin, Erdi meminta waktu untuk melakukan pendalaman.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X