Dihantam Pandemi Covid-19, Band Wali Raih Rekor Multi Platinum

- 1 Desember 2020, 11:34 WIB
Band Wali Raih Rekor Multi Platinum. /Boedi Azwar

GALAMEDIABand Wali kembali mencatatkan sejarah spektakuler di industri musik tanah air. Di tengah masa paceklik akibat hantaman pandemi Covid-19 dan pergeseran selera musik ke era digital, Band Wali mampu menjual album ke-5 mereka lebih dari 600 ribu copy.

“Seniman termasuk salah satu kalangan yang terdampak dengan situasi pandemi. Tapi kita tetap kreatif meski harus menerapkan kebiasaan baru. Kecanggihan teknologi media alternatif, era digital, bisa menjadi pilihan menyalurkan gairah seni disaat pandemi,” ujar salah satu personil Band Wali, Aan Kurnia, alias Apoy, kepada galamedianews.com, di Jakarta, Senin 1 Desember 2020.

Terkait rekor Multi Platinum, Nagaswara Music sebagai label yang menaungi Band Wali, dalam rilisnya menyampaikan, album bertajuk “Wali 20.20” sudah dijual di KFC sejak bulan Februari 2020 lalu. Namun bersama KFC, Wali baru merilis album yang menandai 20 tahun perjalanan karir mereka, Maret 2020.

Baca Juga: Anies Baswedan Positif Covid-19, Netizen Ramai-ramai Doakan Pak Anies Segera Sembuh

“Wali hanya membutuhkan waktu sekitar 9 sampai 10 bulan untuk menorehkan prestasi angka penjualan lebih dari 600 ribu copy untuk album mereka. Atua prestasi penjualan tersebut dinamai rekor penjualan Multi Platinum,” ujar Produser Nagaswara Music, Rahayu Kertawiguna.

Rahayu merasa sangat bersyukur di masa Pandemi dan PSBB berkepanjangan ini, Wali dapat menembus angka penjualan sebanyak lebih dari 600. 000 ribu keping CD dan memecahkan rekor Multi Platinum. “Ini membuktikan Wali Band masih kokoh sebagai wali musik di tanah air,” terangnya.

Perwakilan gerai music KFC, menyampaikan rasa bangga bekerjasama dengan Nagaswara lewat Wali Band dimana penjualan album mereka, Wali 20.20 bisa terjual lebih dari 600 ribu copy. “Dan yang luar biasa penjualan tersebut dilakukan selama masa PSBB dan meningkatnya wabah Covid-19,” kata Mr. Steve Lillywhite.

Baca Juga: Hilang di Amerika Muncul di Rumania, Misteri Tugu Segitiga Logam yang Bikin Penasaran Pemburu UFO

Selain rekor penjulan CD album Wali 20.20 yang mencapai angka Multi Platinum, Wali merilis single baru Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa) sebagai bentuk persembahan Wali Band untuk anak anak Indonesia.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X