Ribut Dengan Pasha Ungu Soal Banjir Jakarta, Personel Nidji Ungkap 'Segudang Masalah' Giring Ganesha ke Publik

- 23 Februari 2021, 21:33 WIB
Giring Ganesha. (Pikiran Rakyat) /

GALAMEDIA - Dua musisi yang beralih menjadi politikus, Giring Ganesha dan Pasha Ungu akhir-akhir ini terlibat dalam sebuah perdebatan sengit di media sosial.

Pasha menyebut penilaian Giring terhadap kapabilitas Anies Baswedan yang dianggap tidak mampu mengelola Jakarta dari masalah banjir terlalu naif dan kerdil.

Hal itu merespons pernyataan Plt Ketum PSI tersebut karena dalam unggahannya menilai Anies Baswedan tidak serius mengatasi persoalan banjir.

"Mas Gubernur @aniesbaswedan jangan cuma melempar kesalahan pada curah hujan dan banjir kiriman. Pada banjir kemarin, status pintu air di Bogor dan Depok normal. Artinya banjir terjadi karena Mas Gubernur Anies tidak punya rencana dan cara yang jelas untuk mengatasinya," ungkap Giring melalui unggahan Instagram, Senin 22 Februari 2021.

Baca Juga: Jokowi Bak Habib Rizieq di NTT, Netizen Heboh Soal Protokol Kesehatan, Pihak Istana Langsug Buat Pernyataan

Selama tiga tahun terakhir, lanjut Giring, Anies disebut tidak pernah serius mengatasi banjir dan menyebut Anies terbukti tidak punya kapabilitas mengelola Jakarta.

"Naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan Mas Anies terbukti cuma konsep di atas kertas, tidak dikerjakan di lapangan sementara normalisasi sungai dihapuskan."

"Selain itu, menjelang musim hujan, tidak terlihat ada upaya untuk mengeruk sungai, membersihkan saluran air, dan mengecek pompa," ungkapnya.

"Anggaran Jakarta diboroskan untuk hal-hal tak perlu. Lihat saja, untuk pembayaran uang muka Formula E, mempercantik JPO, atau mengecat genting-genting rumah warga.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X