Para Pencari Tuhan Jilid 14 Segera Tayang Deddy Mizwar: yang Salah Mata Saya atau Mata Orang Sih?

- 7 April 2021, 06:13 WIB
Deddy Mizwar dalam PPT/Twitter @Deddy_Mizwar_
Deddy Mizwar dalam PPT/Twitter @Deddy_Mizwar_ /

GALAMEDIA – Bulan Ramadhan 2021 sebentar lagi akan disambut oleh umat Islam. Berbagai iklan dan sinetron khas Ramadhan sudah mulai bertebaran di layar kaca televisi Indonesia.

Salah satu tayangan yang selalu ditunggu-tunggu oleh pemirsa adalah sinetron religi "Para Pencari Tuhan". Para Pencari Tuhan adalah sinetron berdurasi dua jam yang ditayangkan setiap hari selama Ramadhan di SCTV.

Sinetron ini diproduksi oleh PT Demi Gisela Citra Sinema, ditulis oleh Wahyu HS (penulis sinetron Lorong Waktu, Demi Masa, dan lainnya), dan disutradarai oleh Deddy Mizwar dan Kiki ZKR.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 7 April 2021: Mama Rendy Berhasil Menjebak Elsa, Al-Andin Kembali ke Rumah Mama Rossa

Para Pencari Tuhan biasanya dikenal oleh masyarakat dengan sebutan PPT. PPT sendiri awalnya bercerita tentang kehidupan seorang marbot (penjaga masjid) bernama Bang Jack (Deddy Mizwar) dan ketiga muridnya yang mantan narapidana, yaitu Chelsea (Melky Bajaj), Barong (Aden Bajaj), dan Juki (Isa Bajaj).

Tak hanya itu, terdapat tokoh lain seperti Udin, Asrul, Loly, Azam, Aya, Kalila, Jalal, dan lainnya. PPT biasanya melaksanakan syutingnya di desa-desa kecil. Sejak ditayangkannya pada 16 September 2007, sinetron ini selalu mendapat rating yang tinggi.

Bahkan menjadi sinetron terlaris saat Ramadhan beberapa waktu lalu. Tak heran, sampai saat ini PPT sudah memiliki 13 jilid (season). Pada Bulan Ramadhan 2021 ini, PPT akan memasuki jilid 14 dengan judul “Para Pencari Tuhan Jilid 14 : Inget Mati, Bro!”.

Baca Juga: Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Jakarta Digelar Hari Ini, Pemerintah Gunakan Sistem Blended Learning

Tentu saja jilid 14 sinetron ini sangat ditunggu-tunggu oleh pemirsa. Bahkan, Deddy Mizwar melalui akun Twitter pribadinya membuat sebuah cuitan mengenai PPT Jilid 14.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X