Rilis Langkah Baikmu Upaya Maliq & D'Essentials Menyambut Ramadhan yang Penuh Berkah

- 8 April 2021, 12:02 WIB
Maliq & D’Essentials, yang beranggotakan Angga, Indah, Widi, Jawa, Lale, dan Ilman baru-baru ini merilis mini album bertajuk Raya.
Maliq & D’Essentials, yang beranggotakan Angga, Indah, Widi, Jawa, Lale, dan Ilman baru-baru ini merilis mini album bertajuk Raya. /Instagram/@maliqmusic

GALAMEDIA - Nuansa Ramadhan sudah begitu terasa walaupun tinggal beberapa hari. Sebagian besar masyarakat pun menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan yang ditunggu-tunggu yang penuh Berkah.

Hal yang sama dilalukan oleh band Maliq & D’Essentials. Grup band yang dikenal dengan lagu-lagu hits bertema soal cinta, menjelang Ramadhan tahun ini mereka ditantang membuat lagu dengan tema baru yang selama ini jarang disentuh oleh grup musik tersebut.

Berkolaborasi dengan brand Wardah, Maliq & D’Essentials meluncurkan original soundtrack “Langkah Baikmu Berarti”, kampanye untuk mengajak masyarakat bergerak dalam kebermanfaatan melalui berbagai kegiatan.

Baca Juga: Promosi Wisata, Disparbud Kabupaten Bandung Libatkan Komunitas Media Sosial

"Maliq jarang punya lagu nuansa religi atau kehidupan, kita lebih ke cinta," tutur Angga Puradiredja sang vokalis dalam konferensi pers daring, Rabu 7 April 2021

Salah satu tantangan yang dihadapi dalam menulis lirik adalah mencari kalimat yang disukai oleh kedua pihak, juga mengubah tema menjadi lirik yang enak didengarkan dan mudah untuk dicerna, termasuk bagaimana menarik kata "manfaat" jadi bagian dalam lagu “Langkah Baikmu Berarti”, kata Indah sang vokalis.

"'Langkah Baikmu Berarti' itu simpel, tapi pas diinterpretasikan itu kan mendalam. Kita perlu merasakan banget arti dari kalimat pendek itu karena kan harus jadi 'lebar' (lirik)," tutur Indah.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 8 April 2021: Wow! Rendy dan Rafael Bekerja Sama Jebak Elsa dan Ricky

Maliq & D’Essentials memaknai sebuah langkah baik dengan berusaha melakukan aktivitas yang sebisa mungkin berdampak kepada orang lain, atau minimal membawa manfaat positif untuk diri mereka sendiri.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X