Saipul Jamil Tampil di TV: Film Nussa dan Keluarga Cemara Hengkang: Saya Hanya Manusia

- 5 September 2021, 21:34 WIB
Saipul Jamil
Saipul Jamil /Instagram/Gus Miftah/

GALAMEDIA - Sutradara ternama di tanah air, Angga Dwimas Sasongko berang dengan tampilnya Saipul Jamil di Stasiun Televisi.

Ia pun langsung menghentikan pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan Stasiun TV.

Hal itu dilontarkannya melalui akun Twitter @anggasasongko, Minggu, 5 September 2021.

"Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dengan stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," kicau Angga Dwimas Sasongko.

"Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa," kicau Angga Dwimas Sasongko.

Baca Juga: Pemerintah Tetap Melanjutkan Pemindahan Ibu Kota, Demokrat: Ambisi Mudarat Buat Rakyat Melarat

Ia pun mengungkap alasan mengapa dirinya memilih cara itu untuk menyikapi tampilnya Saipul Jamil di TV.

"Kami membuat film yang diinspirasi oleh anak-anak kami dan ditujukan kepada anak-anak Indonesia. Kami tidak ingin berbagi dengan platform yang tidak memiliki empati pada korban dan anak-anak. They don't share the same value and vision. They don't deserve our work," kicaunya.

"Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media-media yang menghargai anak-anak kita," tandasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X