Metode Surrogate Mother Cara Priyanka Chopra dan Nick Jonas Mempunyai Anak

- 23 Januari 2022, 15:04 WIB
Priyanka Chopra/Instagram/@priyankachopra
Priyanka Chopra/Instagram/@priyankachopra /
GALAMEDIA - Pasangan Nick Jonas dan Priyanka Chopra kini tengah berbahagia, pasalnya mereka telah dikaruniai seorang putri yang lahir lebih cepat dari yang dijadwalkan.
 
Priyanka Chopra mendapatkan anak dari Nick Jonas tanpa hamil dan melahirkan, yakni menggunakan metode Surrogate Mother atau Ibu Pengganti.
 
Berbicara mengenai Surrogate Mother,  pada praktiknya ibu pengganti ini harus menyediakan uterus sebagai tempat untuk perkembangan bayi, dari sel telur yang dibuahi.
 
 
Dilansir dari Haibunda.com,  Surrogate Mother sendiri diartikan sebagai ibu pengganti yang mengandung untuk pasangan tertentu karena pasturi tersebut tidak dapat melakukannya.
 
Ada dua pengertian Surrogate Mother yakni Tradisional dan Gestasional, cara tradisional yaitu menginjeksikan sperma ayah dalam hal ini Nick Jonas.
 
Sperma ayah tersebut dimasukan keperempuan yang akan menjadi ibu pengganti kemudian ia akan hamil dan melahirkan anak tersebut.
 
 
Sedangkan untuk metode Gestasional yakni sperma ibu dan ayah memungkinkan bercampur terlebih dahulu, teknik ini disebut juga In Virto Fertilization.
 
Sperma dan sel telur yang sudah bersatu kemudia diproses menggunakan medote Surrogate Mother yakni dimasukan kedalam rahim ibu pengganti.
 
Meskipun lahir dari ibu pengganti, tetapi ibu pengganti tersebut tidak dapat menurunkan genetika kepada anak yang dilahirkan karena sel telur yang ada didalamnya bukanlah sel telur miliknya sendiri. ***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x