KKN di Desa Penari Tembus 7 Juta Penonton! Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

- 21 Mei 2022, 15:55 WIB
Poster film KKN di Desa Penari.  KKN di Desa Penari Tembus 7 Juta Penonton, Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa./ MD Pictures
Poster film KKN di Desa Penari. KKN di Desa Penari Tembus 7 Juta Penonton, Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa./ MD Pictures /

GALAMEDIA - Film 'KKN di Desa Penari' karya Sutradara Awi Suryadi berhasil meraup jutaan penonton.

Sampai dengan Jumat, 20 Mei 2022, film KKN di Desa Penari itu sudahmeraup 7 juta penonton.

Angka tersebut menjadikan KKN di Desa Penari sebagai film terlaris sepanjang masa di Indonesia, mengalahkan Warkop DKI Reborn dengan 6,8 juta penonton.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi kesuksesan film KKN di Desa Penari.

Baca Juga: NCT DREAM Tampil di Allo Bank Festival 2022, Kembali Hebohkan Penggemar Indonesia Setelah 2 Tahun

"Secara khusus kami ucapkan selamat untuk Awi Suryadi di mana film horor karyanya telah ikut mengembalikan keberanian masyarakat untuk masuk dan menonton kembali di bioskop," tutur Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek Ahmad Mahendra.

Mahendra menyampaikan hal tersebut melalui pernyataan tertulis yang dibacakan Koordinator Kelompok Kerja Apresiasi dan Literasi Film pada Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek Edy Suwardi dalam webinar "Perubahan Tren Film Indonesia PascaCovid-19 Melandai", Jumat.

Film bergenre horor itu dibintangi Tissa Biani, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, dan M Fajar Nugraha.

Baca Juga: Spoiler dan Link Live Streaming Spy X Family Episode 7 Subtitle Indonesia, Tayang Hari Ini 21 Mei 2022

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x