Coklat Kita Napak Jagat Pasundan Meriahkan HUT Kab. Pagandaran

- 3 November 2019, 20:27 WIB

COKLAT Kita 'Napak Jagat Pasundan' meriahkan Peringatan hari jadi ke-7 Kabupaten Pangandaran yang berlangsung di Lapangan Grand Pangandaran, Minggu (3/11/2019). Pada Hut Kabupaten Pangandaran kali ini, Coklat Kita bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah bekerjasama menampilkan kekayaan seni serta budaya lokalnya.

Seperti diketahui Coklat Kita dan Kabupaten Pangandaran tengah concern dengan pelestarian seni budaya, dimana, para seniman, sanggar, paguron serta masyarakat, khususnya di Kabupaten Pangandaran diharapkan bisa terus melestarikan warisan budaya asli daerah.

Gelaran Hut Pangandaran ke-7 sendiri dimulai dengan Karnaval seni budaya, fashion, drum band hingga kendaraan hias yang sudah di design khusus oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pangandaran.

Tidak kalah menarik, helaran karnaval seni budaya Hut ke-7 Pangandaran pun telah menampilkan seni budaya dengan tema Bebegig dan Jampana, dimana rute Karnaval dimulai dari Pantai Timur Pangandaran Pasar Wisata hingga ke Taman Sunset Pangandaran.

Dengan kemeriahan tersebut, kegiatan peringatan Hut ke-7 Kabupaten Pangandaran sukses menyedot perhatian ribuan masyarakat dan wisatawan yang sedang menikmati suasana pantai. Bahkan, hingga sore hari, masyarakat semakin memadati salah satu ikon wisata di Jawa Barat tersebut.

Memasuki malam hari, pagelaran NJP pun telah menampilkan talent-talent budaya yang  berasal dari sanggar dan paguron asal Pangandaran. Seperti Lingkung Seni Jember Mustika yang menampilkan kesenian Lebon, Sanggar Agia dan Sanggar Putra Rengganis yang menampilkan tarian Ethnic kolaborasi, Celempung dan Kacapi Biola, Padepokan Dangung Mustika Sari, Sanggar Angklung Mang Koko, Danggar Ligar Munggaran, juga Padepokan Deni Inggsla Manij serta Kendangers Pangandaran.

Selain dilengkapi penampilan sanggar dan paguron, gelaran NJP Hut ke-7 Pangandaran pun telah menampilkan beberapa talent pendukung serta duta 'Coklat Kita' yang sempat tampil oada rangkaian sebelumnya seperti Dodi Kiwari, Jimbot and Friend, Ega Robot Ethnic Percussion, Calung NJP, Ohang, Mang Saswi dan Abiel Jatnika. Termasuk pembawa acara kondang NJP yakni Prima Ramadhan dan Reva Widi.

Adapun peserta luar daerah yang ikut memeriahkan Hut ke-7 Kabupaten Pangandaran diantaranya Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Kota Bandung dan kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat.

Perwakilan Coklat Kita DSO Kota Banjar, Giwa Rahman, menuturkan jika NJP di Kabupaten Pangandaran merupakan gelaran yang special. Mengingat pada tahun ini NJP hanya memiliki 3 acara puncak dan semua sudah terlaksana dengan sukses baik di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Subang dan Garut.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X