Iron Man Jadi Dr Dolittle, Citra Robert Downey Jr sebagai Sosok Tony Stark Pupus

- 16 Januari 2020, 02:06 WIB
/dolittlethemovie.com

SEJAK kemarin, 15 Januari 2020, film Dolitte secara resmi tayang di Indonesia. Berbeda dengan sebelumnya, film Dolittle kali ini diperankan oleh Robert Downey Jr., pemeran Iron Man bukan Eddie Murphy.

Dikisahkan dokter hewan terkenal asal Inggris hidup menyendiri usai kehilangan sang istri tujuh tahun sebelumnya. Dr. John Dolittle yang eksentrik hidup di balik tembok tinggi Dolittle Manor. Ia hanya ditemani hewan-hewan eksotis peliharaannya.

Namun, ketika sang ratu muda Victoria (Jessie Buckley) sakit parah, Dolittle yang malas terpaksa berlayar menuju petualangan epik ke sebuah pulau mitos untuk mencari obat. Petualangan ini sekaligus mendapatkan kembali kecerdasan dan keberanian. Di perjalanan, ia pun harus menghadapi musuh lama, juga bertemu makhluk-makhluk menakjubkan.

Dalam pencarian, dokter tersebut didampingi oleh seorang anak magang yang ditunjuknya sendiri (Harry Collett) dan sekelompok teman hewan. Kelompok itu termasuk seekor gorila yang mudah cemas (Rami Malek), seekor bebek yang bersemangat tetapi berpikir dirinya adalah burung (Octavia Spencer), duo burung unta sinis (Kumail Nanjiani), beruang kutub yang optimis (John Cena), serta burung beo keras kepala (Emma Thompson) yang juga menjadi penasihat paling terpercaya Dolittle.

Memang film bergenre petualangan fantasi ini merupakan versi baru dari film Dr. Dolittle yang sebelumnya dibintangi oleh Eddie Murphy. Tokoh Doctor Dolittle sendiri dibuat oleh Hugh Lofting, berdasarkan novel berjudul The Voyages of Doctor Dolittle.

Film juga didukung oleh bintang-bintang kenamaan yang ikut menjadi pengisi suara hewan-hewan milik Dolittle. Di antaranya terdapat lawan main Downey Jr di Avengers, Tom Holland, kemudian Antonio Banderas, Michael Sheen, Jim Broadbent, Marion Cotillard, Frances de la Tour, Carmen Ejogo, Ralph Fiennes, Selena Gomez, dan Craig Robinson.

Dolittle diarahkan oleh sutradara pemenang Oscar, Stephen Gaghan lewat sebuah skenario yang ditulis Gaghan bersama Dan Gregor dan Doug Mand, serta cerita oleh Thomas Shepherd.

Seindah dongeng

Halaman:

Editor: H. D. Aditya


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X