Vanguard: Bukti Jackie Chan Belum Habis

- 24 Januari 2020, 13:23 WIB

AKTOR bela diri legendaris Jackie Chan kembali beraksi di film laga "Vanguard", kolaborasi keenam antara Jackie Chan dan sutradara Stanley Tong.

Di film arahan Stanley Tong, Jackie Chan adalah pemimpin dari perusahaan keamanan swasta Vanguard. Perusahaan itu kedapatan tugas untuk melindungi seorang pengusaha yang mendapat ancaman balas dendam.

Tugas Vanguard tak berakhir di situ, mereka harus menyelamatkan nyawa putri pengusaha yang menjadi target baru dari para penjahat.

Dari kawasan gurun, padang Afrika, perairan, hutan yang rimbun dengan pepohonan hingga hiruk pikuk kota besar, Vanguard punya sistem yang canggih untuk melacak target dan membantu para pekerjanya dalam melaksanakan misi.

Petugas-petugas di kantor pusat memantau situasi mereka di balik layar canggih, memastikan lokasi hingga kondisi kesehatan, menyampaikan informasi tersebut pada mereka yang bekerja di lapangan.

Tang Huating (Jackie Chan) beraksi bersama anak buahnya: Lei Zhenyu (Yang Yang) si cekatan dan menawan, Shendiao (Zhu Zhengting) yang punya peralatan canggih sehingga dapat melayang, dan Zhang Kaixuan (Lun Ai) yang setia.

Tim ini tak lengkap tanpa kehadiran Mi Ya (Miya Muqi) satu-satunya anggota perempuan andalan yang kemampuannya tak bisa diremehkan.

Aktris Miya Muqi menampilkan kepiawaiannya bertarung, sama sekali tak terlihat canggung karena dia memang punya latar belakang bela diri. Aktris 32 tahun ini adalah guru yoga, tari sekaligus taekwondo.

Meski membuktikan statusnya sebagai perempuan bukan jaminan kelihaiannya di bawah kaum Adam, karakter Mi Ya pada satu titik terjebak dalam stereotipe perempuan dalam film-film laga, diumpankan dengan modal sensualitas.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X