Live Stream Fest Kumpulkan Donasi Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

- 20 Mei 2020, 12:42 WIB

Event festival berbasis online pertama di Indonesia, Live Stream Festival berhasil mengumpulkan sumbangan dari masyarakat. Dana yang terkumpul akan disalurkan kembali untuk masyarakat yang kini terdampak akibat pandemi Covid 19.

Dana yang terhimpun sejak Fest Vol. 1 sampai jelang Live Stream Fest Vol. 2 sebesar Rp. 330.000.000. Keberhasilan berlanjut di Live Stream Fest Vol. 2 yang berhasil memperoleh total Rp. 551.046.620, dan di Live Stream Fest Vol. 3 berhasil memperoleh Rp. 565.408.187 melalui
Benihbaik.com.

“Live Stream Fest Vol. 3 terselenggara dengan menghadirkan berbagai konten dan channel dalam satu waktu, Music, Talks, dan Workshop. Sehingga memberikan pengalaman unik yang pertama kali dihadirkan di konsep live streaming event,” ujar Chief Marketing Officer Samara Media & Entertaiment, Desy Bachir, melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (19/05/2020).

Live Stream Fest Vol. 3 bertujuan agar industri Live Event di Indonesia tetap bergerak. Memberi informasi yang mendidik, menghibur, dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh. Mengajak banyak pihak bersatu padu mengumpulkan donasi guna membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 atau bisa juga disebut masyarakat rentan miskin.

"Kami mendukung penuh Live Stream Fest Vol. 3 karena memiliki nilai utama dan tujuan yang sama dengan AQUA, yaitu menebarkan kebaikan. Memasuki minggu ke-6 PSBB, kita harus tetap semangat dan mengingatkan satu sama lain bahwa bisa berbagi #KebaikanDariRumah merupakan suatu keistimewaan. Di bulan penuh makna ini, mari bersama-sama kita lanjutkan rantai kebaikan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Vice President Marketing AQUA, Ethan Lim, dalam keterangannya.

Samara Live, MRA Media, dan VIP sukses menyelenggarakan Live Stream Fest Vol. 3. Acara ini didukung penuh dalam program Live Music Channel 1 oleh AQUA, Channel Live Talks oleh Bear Brand, Ion Water, dan Wall’s. “Kami berkomitmen menghadirkan produksi konten hiburan di Indonesia yang memanjakan mata, telinga dan juga rasa di berbagai medium, tidak hanya di televisi tapi juga di medium digital,” ujar CEO VIP, Indra Yudhistira.

PSBB yang dilaksanakan di Jakarta, setidaknya berhasil menurunkan rate penyebaran dari 4-5 menjadi 1. Usaha menekan dan menurunkan angka penyebaran merupakan kolaborasi semua orang dengan kedisiplinan masyarakat mengikuti langkah-langkah kesehatan yang telah ditetapkan.

“Saya melihat adanya wabah COVID-19 ini menghadirkan beberapa 'suasana' yang berbeda. Ada sisi krisis kesehatan dan ekonomi, di sisi lain ada digital breakthrough yang timbul sebagai dampak, seperti acara ini dan sisi lingkungan yang lebih bersih. Maka setelah berlalunya COVID-19 ini akan merubah banyak hal. Termasuk dalam membuat kebijakan-kebijakan dan kemajuan dunia digital," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang juga menjadi salah satu pengisi acara Live Talks di Live Stream Fest Vol. 3 ini.

Selain Anies Baswedan, berbagai pakar professional di bidangnya, selebritas, konten kreator, dan musisi tanah air telah tampil dalam event festival berbasis online pertama di Indonesia ini.

Halaman:

Editor: boedi azwar


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X