Pixar Kenalkan Greg dan Manuel, Pasangan Sesama Jenis Film Animasi LGBTQ Pertama Disney Studio

- 26 Mei 2020, 11:05 WIB

Studio animasi Pixar memperkenalkan karakter utama gay pertama melalui film pendek Out yang dirilis bulan ini. Tayang melalui kanal streaming Disney+, film bertema LGBTQ dari studio milik Disney tersebut berkisah tentang Greg yang kedatangan orangtuanya.

Tak ingin ayah dan ibunya tahu mengenai hubungan sesama jenisnya dengan Manuel, Greg berusaha menghapus jejak kekasihnya di rumah. Berdurasi sembilan menit trailer Out yang disebut heartwarming diposting melalui akun Twitter Disney+.

Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, salah satu adegan dalam film Out memperlihatkan Greg yang berjanggut, berusaha meyakinkan diri untuk jujur mengakui orientasi seksualnya pada sang ibu. "Tatap matanya lalu katakan, ayah dan ibu.." 

Adegan terpotong oleh suara bel rumah yang menandakan kedatangan ibunya. Meski orangtuanya sangat hangat tetapi Greg merasa kesulitan untuk membuka diri. Tak itu saja, anjing peliharaannya nyaris membuka rahasia saat tanpa sengaja memperlihatkan fotonya bersama Manuel.

Sebelumnya Pixar sudah memasukkan karakter gay meski hanya peran pendukung melalui sosok polisi perempuan dalam Onward. Alasan ini pula yang membuat Onward dilarang tayang di Kuwait, Omar, Qatar dan Arab Saudi.

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X