Terungkap, Kangen Band Era 'Babang Tamvan' Pernah Jadi Bahan Penelitian Profesor

- 2 Juli 2020, 14:55 WIB
Kangen Band /H.O Antara/Instagram(@babang_andikamahesa)

GALAMEDIA - Nama Kangen Band pernah menyita publik pecinta musik di Tanah Air. Kehadirannya memberikan warna baru pada blantika musik di tengah maraknya band yang mengusung musik bercorak Melayu.

Band itu muncul di awal tahun 2000-an. Di awal karirnya, vokalis band ini adalah Maesa Andika Setiawan atau Andika Mahesa yang belakangan dikenal dengan sebutan "Babang Tamvan". Selain Andika, ada juga Dodhy, Tama, Lim, Bebe, dan Izzy.

Saat menjadi idola penggemar musik Tanah Air, ternyata Kangen Band ini pernah dijadikan sebagai bahan penelitian oleh seorang profesor di Monash University Malaysia, Emma Baulch.

Baca Juga: Beredar di Grup WA, Isu Ahok Jadi Menteri BUMN, AHY Menteri Koperasi dan UKM

Emma merupakan Associate Professor di Fakultas Media dan Komunikasi, Monash University, Malaysia. Ia sudah banyak melakukan studi terhadap berbagai fenomena budaya di Indonesia, khususnya musik.

Ia dengan studinya soal Kangen Band dan terbit di jurnal akademis International Journal of Culture Studies, muncul ke permukaan setelah tweet "Tell Me Something I Don’t Know" diunggah pengguna Twitter.

Tweet ini menyatakan bahwa Kangen Band pernah menjadi subyek penelitian akademisi Emma Baulch yang merupakan seorang periset dan associate professor/profesor madya/lektor kepala Monash University, Malaysia.

Baca Juga: Merasa Dihina Denny Siregar, Santri di Tasikmalaya Ambil Langkah Hukum

Dalam keterangan yang rilis Warner Music Indonesia, Kamis, 2 Juli 2020, tweet tersebut mendapat 4,2 ribu retweets dan 6,7 ribu likes.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X