Hari Ini Berulang Tahun, Kim Go-eun Singkirkan 300 Artis Saingan Demi Adegan Ranjang

- 2 Juli 2020, 16:28 WIB
Kim Go-eun. /


GALAMEDIA - Artis Korea Selatan Kim Go-eun hari ini, Kamis (2/7/2020), merayakan hari ulang tahunnya ke-29 (30 tahun hitungan urang Korea) di Kota Seoul.

Ucapan selamat ulang tahun serta doa pun membanjiri Kim Go-eun dari orang-orang sekitarnya dan tentu saja penggemarnya.

Saat berusia tiga tahun, tepatnya pada 1994, keluarga Kim Go Eun pindah dari Korea Selatan ke Beijing, China. Ia menghabiskan masa kecilnya di sana selama 10 tahun.

Film China berjudul 'Together' karya sutradara Chen Kaige merupakan awal kecintaannya pada dunia film. Kim Go Eun selalu menangis menonton film tersebut dan membuatnya bercita-cita ingin menjadi pembuat film atau sutradara.

Baca Juga: Ngenes Disudutkan, Via Vallen Bongkar Alasan Tolak Pije ke Rumahnya

Tekatnya yang kuat menjadi sutradara membuat Kim Go-eun kembali ke Korea Selatan untuk menempuh pendidikan di Kaywon High School of the Arts. Tamat SMA, ia kemudian melanjutkan studinya dengan kuliah mengambil jurusan Drama di Korea National University of Arts.

Kim Go Eun memulai debutnya sebagai aktris dengan tampil sebagai lead female dalam film 'A Muse' di tahun 2012. Untuk tampil dalam film tersebut, ia berhasil mengalahkan 300 aktris lainnya yang ikut audisi.

Meski tak punya pengalaman sama sekali di dunia seni peran, Kim Go Eun berani mengambil tantangan dengan melakoni adegan ranjang dan tampil bugil dalam film itu. Berkat penampilannya dalam film tersebut, ia berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi di industri perfilman.

Baca Juga: Pemilik Ribuan Gerai Pizza Hut dan Ratusan Wendy's Ajukan Pailit

Sejak debut, Kim Go Eun lebih suka tampil dalam film lebar daripada drama Korea. Ia baru menerima tawaran untuk tampil dalam drama Korea pada 2016 lewat 'Cheese in the Trap'. Sepanjang kariernya ia hanya baru membintangi tiga drama Korea, termasuk 'Goblin' dan yang terbaru 'The King: Eternal Monarch'.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X