Tak Bakal Ditahan, Nikita Mirzani Divonis 6 Bulan Penjara Dalam Kasus Penganiayaan

- 15 Juli 2020, 17:22 WIB
Nikita Mirzani /

GALAMEDIA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis enam bulan penjara kepada Nikita Mirzani. Aktris dan model ini  terbukti melakukan penganiayaan terhadap mantan suaminya, Dipo Latief.

"Menyatakan terdakwa Nikita Mirzani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa penjara selama enam bulan," kata majelis hakim, Rabu (15/7/2020).

Majelis menyatakan Nikita terbukti melanggar Pasal 351 ayat (1) atau Pasal 335 ayat (1) KUHP. Vonis tersebut sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut Nikit dengan enam bulan penjara.

Baca Juga: CCTV Masih Diteliti, 27 Saksi Beberkan Soal Kasus Pembunuhan Editor Metro TV

Majelis selanjutnya menilai perbuatan terdakwa telah menyebabkan mantan suaminya, Dipo Latief, mengalami luka. Meskipun demikian, Nikita dianggap telah menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada pihak yang dirugikan.

Majelis menyatakan Nikita tak perlu menjalani pidana penjara tersebut. Namun, Nikita akan menjalani masa percobaan selama 12 bulan.

"Menetapkan pidana tersebut tidak perlu dijalani oleh terdakwa. Kecuali di kemudian hari ada putusan hakim yang menyatakan terdakwa telah melakukan tindak pidana sebelum masa percobaan 12 bulan berakhir," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Positif Virus Corona Melonjak, Surat Izin Keluar Masuk DKI Jakarta Dihapus

Sidang penganiayaan yang dilakukan Nikita terhadap mantan suaminya Dipo Latief telah bergulir sejak Februari 2020. Nikita didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum telah melakukan penganiayaan sesuai Pasal 351 ayat (1) atau Pasal 335 ayat (1) KUHP.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X