Heboh, YouTuber Indonesia dengan 1,1 Juta Subscibers Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

- 6 Agustus 2020, 16:01 WIB
Turah Parthyana.* /Tangkapan layar YouTube Turah Parthyana

GALAMEDIA - Jagat dunia maya dihebohkan oleh kabar dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh YouTuber asal Indonesia, Turah Parthayana. Kabar itu pun menjadi viral.

Turah merupakan salah satu influencer yang memiliki kanal YouTube "Turah Parthayana". Subscribers-nya mencapai 1,16 juta. Konten yang dibuatnya seputar Rusia, karena Turah merupakan mahasiswa Indonesia di negara tersebut.

Kabar mengejukan datang setelah muncul unggahan dari akun @sandi_sa119 pada Rabu 5 Agustus 2020. Turah dituding melakukan pelecehan terhadap salah satu temannya sendiri, sesama mahasiswa Indonesia.

Hingga Kamis 6 Agustus 2020 pukul 15.30 WIB, kicauan itu telah disukai 47 ribu pengguna serta dicuit ulang dan dikomentari sampai 20 ribu kali.

Baca Juga: Didatangi Puluhan Nasabahnya, Kantor Cabang Minna Padi Aset Manajemen Jabar Ternyata Tutup

Akun @sandi_sa119 menjelaskan pengungkapan kasus dengan sebuah surat dari ketua PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Kota Tomsk. Kota itu merupakan lokasi Turah dan korban ketika menjadi mahasiswa di Rusia.

Dalam salah satu unggahannya, akun @sandi_sa119 menyebut jika Turah memiliki banyak pengikut. Ia pun meminta agar pengikut Turah bisa objektif.

"Gue tahu pelaku banyak fans, tapi apakah kalian segitunya membela pelaku pelecehan seksual?" tulisn akun @sandi_sa119.

Unggahan lain ia mulai mengungkap kasus. "Teman-teman, Gue udah bicara dg korban, gue pegang bukti. Kasus tidak hanya satu. Ada oknum yg nutupi. ADA ANCAMAN KE PADA KORBAN. Tunggu utas gue biar lengkap. Gue janji bakal buka semua bukti dan percakapan gue sama Korban. #Turahpelecehanseksual," begitu sambungnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X