YouTuber Turah Parthayana Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Ini Dia Profil Singkatnya

- 6 Agustus 2020, 18:50 WIB
@turahparthayana./Instagram /

GALAMEDIA - Nama YouTuber Turah Parthayana tengah jadi sorotan di media sosial. Ia dituding melakukan pelecehan seksual terhadap teman perempuannya.

Di Twitter, nama Turah pun jadi trending topic. Hingga Kamis, 6 Agustus 2020 sore, sudah ada sebanyak lebih dari 23 ribu unggahan terkait Turah. Lalu, siapakah Turah Parthayana?

Turah Parthayana diketahui sebagai seorang vlogger dan YouTuber asal Bali. Dari sebuah sumber, Turah merupakan kelahiran Denpasar pada 7 September 1997.

Baca Juga: Indonesia Punya 30 Bandara Internasional, Jokowi: Apa Diperlukan Sebanyak Ini?

Ia adalah bungsu dari empat bersaudara. Turah merupakan lulusan SMPN 2 Denpasar dan SMAN 2 Denpasar. Turah sempat memiliki keinginan untuk kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Namun berkat kecerdasannya, ia kemudian mendapat beasiswa dan tengah melanjutkan pendidikannya di Rusia. Di negara tersebut Turah kuliah di Tomsk State University. Ia mengambil jurusan Manajemen Bisnis.

Selain aktif sebagai mahasiswa, pria berkacamata ini tengah mengembangkan kanal YouTube miliknya, "Turah Parthayana". Hingga hari ini, jumlah subscribers Turah di YouTube sudah mencapai 1,16 juta.

Baca Juga: Untuk Swab Test PCR, Ridwan Kamil Usul Pihak Swasta Dilibatkan

Di platform tersebut, Turah banyak mengabadikan kehidupannya selama menuntut ilmu di negara Rusia. Beragam aktivitas ia unggah di kanal YouTube-nya. Termasuk saat beraktivitas bersama rekan kuliahnya. Ia juga kerap membuat konten berisi pembelajaran bahasa Rusia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X