Terserang Covid-19, Iis Sugianto Mengaku Terasa Ada Belerang di Lidahnya

- 17 September 2020, 10:16 WIB
Iis Sugianto. /Foto: Tangkapan layar YouTube Iis Sugianto New/

GALAMEDIA - Penyanyi legendaris Iis Sugianto mengaku sempat terserang virus corona (Covid-19). Akibatnya, wanita berusia 58 tahun ini harus menjalani perawatan selama tiga pekan di rumah sakit khusus penanganan pasien Covid-19.

Wanita bernama Kuspuji Istiningdyah ini pun berkesempatan bercerita soal gejala yang dideritanya pada saat terserang wabah mematikan tersebut.

"Kalau kepada saya (dampaknya) demam tinggi, tetapi saya tidak sesak, tidak batuk, dan penciuman masih ada," tutur Iis Sugianto, dikutip dari kanal YouTube Iis Sugianto New, dikutip Kamis 16 September 2020.

Meski begitu, pelantun Jangan Sakiti Hatinya ini mengaku tidak memiliki nafasu makan. Soalnya lidahnya nyaris tidak bisa merasakan makanan dengan baik.

Baca Juga: Donald Trump Ngaku Ingin Bunuh Bashar Assad, Amerika Serikat Disebut Tak Ada Bedanya dengan Teroris

"Seperti ada rasa belerang dan rasa kalau asin, asin sekali, kalau manis, manis sekali," jelasnya lagi.

Meski begitu, Iis Sugianto mengingatkan bahwa dampak yang dirasakan berbeda-berbeda pada setiap pasien.

"Ketika itu, kekentalan darah saya sampai tiga kali di atas orang normal. Itu juga untung dirawat dan dijaga oleh dokter sehingga kekentalan darah saya bisa terjaga. Nah itu keuntungan saya dirawat," kata Iis Sugianto.

Pelantun "Jangan Sakiti Hatinya" ini berharap kisahnya dapat membuat masyarakat lebih patuh lagi dalam melakukan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X