Diposting di Twitter, Tak Terima Perlakuan Label Kanye West Kencingi Koleksi Grammy

- 17 September 2020, 13:35 WIB
DailyMail /

GALAMEDIA - Kanye West membuat riuh timeline Twitter setelah memosting klip yang memperlihatkan dirinya mengencingi koleksi Grammy Award miliknya.

Aksi dilakukan rapper 43 tahun tersebut sebagai bentuk   perlawanan terhadap label Universal dan Sony. Kanye tengah mencoba mendapatkan kembali hak atas master dari karya musiknya.

twitter-tweet">Trust me ... I WONT STOP pic.twitter.com/RmVkqrSa4F— ye (@kanyewest) September 16, 2020

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Kamis (17 September 2020) dalam postingan semalam, jutaan followers suami dari Kim Kardashian itu melihat bagaimana salah satu dari 21 Grammy koleksinya teronggok dalam mangkuk toilet.

“Percayalah ... AKU TIDAK AKAN BERHENTI.” Demikian caption ayah empat anak itu untuk klip tadi. Kanye menyebut Grammy tak  ada gunanya selain “hiburan” bagi seniman yang menjadi sumber penghasilan label dengan menyandera master mereka.

Selama ini para pelaku industri rekaman menyerahkan master atau hak cipta pada pihak label. Sesuatu yang bagi Kanye sangat tidak adil karena hanya memberi sedikit keuntungan bagi para artis.

Kanye menilai tersanderanya para artis yang “dijatah” oleh label tak ubahnya perbudakan. Hal yang sama menurutnya juga terjadi di dunia basket profesional NBA.

“Industri musik dan NBA tak ubahnya perbudakan modern. Aku adalah Nabi Musa masa kini,” ujarnya merujuk pada Nabi pembebas kaum budak Bani Israil.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X