Rekomendasi Lima Buku Hits untuk Isi Waktu Luang Selama Pandemi

- 25 November 2020, 16:55 WIB
Rekomendasi Lima Buku Hits untuk Isi Waktu Luang Selama Pandemi /Shutterstock

GALAMEDIA - Banyaknya waktu luang akibat penerapan PSBB harus dimanfaatkan semaksimal mungkin karena terbatasnya ruang gerak masyarakat, jam operasional yang dipersingkat, dan sebagainya, membuat sebagian besar masyarakat sudah kehabisan ide untuk mengisi waktunya.

Membaca buku mungkin bukan hal favorit bagi masyarakat, khususnya kaum milenial. Namun, di masa pandemi, kegiatan ini boleh menjadi alternatif pilihan.

Selain dapat menambah wawasan, membaca buku melatih pembaca untuk lebih open-minded karena menawarkan perspektif baru dan membuka dunia.

Baca Juga: Gajian Sudah Tiba? Promo Bombastis Menanti di Shopee Gajian Sale!

Banyak genre buku yang dapat dipilih sesuai dengan minat dan preferensi pembaca, mulai dari misteri, romansa, biografi, dan sebagainya.

Untuk memberikan ide buku bagi pembaca yang ingin dan baru memulai, berikut rekomendasi beberapa buku terpopuler yang bermanfaat dan seru:

1. “Sapiens” oleh Yuval Noah Harari

"Sapiens" oleh Yuval Noah Harari membedah sejarah manusia melalui lensa yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Alih-alih mundur beberapa ratus atau beberapa ribu tahun ke masa lalu, penulis kembali ke 2 juta tahun yang lalu. 

Baca Juga: Menteri Edhy Prabowo Ditangkap KPK, dr Tirta:Ibu Susi Pasti Tersenyum Kecil Melihat Ini

Harari menyoroti dan menjelaskan berbagai spesies manusia yang telah hidup dan punah di planet bumi, termasuk rute migrasi, kebiasaan makan, ciri-ciri yang telah hilang dan diperoleh melalui evolusi, hingga tersisa satu, Homo sapiens.

Harari mengungkap mengapa Homo sapiens mampu berkembang biak dan berkembang pesat hingga jumlahnya mencapai 7 miliar, dan kini menjadi kekuatan yang mengubah kondisi tumbuhan.

Sapiens membahas evolusi dalam perspektif tiga revolusi, kognitif, pertanian, dan sains, dan merupakan buku yang harus dibaca setidaknya sekali seumur hidup.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X