Cara Aman Traveling untuk Melepas Penat di Tengah Pandemi

- 30 November 2020, 20:15 WIB
Traveler asal Kota Bandung, Astri Agustina (30) bersama sang anak. (Foto: dok. Astri Agustina) /

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama berbulan-bulan, membuat banyak traveler terpaksa menahan keinginannya untuk menjelajah berbagai destinasi wisata.

Pandemi yang dirasakan di seantero jagat, membuat ruang gerak menjadi terhambat. Hampir seluruh wilayah dilockdown, termasuk objek wisata. 

Sudah bisa dipastikan, hasrat terpendam untuk bepergian ke sejumlah destinasi wisata domestik maupun mancanegara, benar-benar memuncak. Sampai akhirnya, seiring waktu, angin segar mulai dirasakan oleh para traveler.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Belum Ada, Bupati Ingatkan Warga Pesantren Patuhi Prokes

Di Indonesia, pemerintah mulai mengeluarkan kebijakan new normal atau adaptasi kehidupan baru (AKB). Secara perlahan, dunia pariwisata pun kembali bangkit.

Objek wisata mulai dibuka dengan aturan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) 3M, yakni menajaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Sudah sejak dua bulan terakhir, objek wisata di Indonesia kembali menerima pengunjung.

Meski begitu, rasa cemas tetap saja masih menghantui para traveler, terlebih saat bepergian bareng sama keluarga. Namun ada sejumlah tips yang bisa diterapkan agar kita bisa traveling dengan aman untuk melepas penat di tenga pandemi.

Seperti yang dilakukan traveler asal Kota Bandung, Astri Agustina (30) misalnya. Perempuan yang akrab disapa Achi ini kerap menjadikan liburan sebagai cara melepas penat.

Baca Juga: Menag Fachrul Razi Doakan KH Said Aqil Lekas Sembuh dari Covid-19

Traveler asal Kota Bandung, Astri Agustina (30) bersama sang anak. (Foto: dok. Astri Agustina)
Traveler asal Kota Bandung, Astri Agustina (30) bersama sang anak. (Foto: dok. Astri Agustina)

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X