Begini Cara Hapus Suntuk Selama di Rumah

- 1 Desember 2020, 06:50 WIB
Begini Cara Hapus Suntuk Selama di Rumah /Shutterstock



GALAMEDIA - Kebijakan pemerintah yang mengharuskan masyarakat di rumah haruslah dipatuhi. Walau begitu, tidak dapat dipungkiri muncul rasa bosan bahkan dapat memicu stres.

Tidak hanya bagi yang bekerja dari rumah, tapi hal ini juga berlaku bagi masyarakat secara umum. Pemicunya bisa jadi karena rutinitas yang begitu saja dari pagi hingga malam hari. Untuk mengurangi rasa suntuk, berikut beberapa tips yang dapat diikuti dengan mudah:

1. Bangun lebih pagi

Bagi sebagian orang yang bukanlah morning person tentu bangun lebih awal merupakan tantangan yang sangat sulit dilakukan. Namun, dengan bangun lebih pagi, seseorang akan memiliki rutinitas baru yang berpengaruh pada kebiasaan selama di rumah.

Baca Juga: SIM Keliling Polrestabes Bandung Ada di Dua Lokasi Ini, Selasa 1 Desember 2020

Saat bangun lebih pagi, seseorang memiliki kesempatan untuk menghirup udara pagi agar pikiran fresh, berolahraga agar tubuh bugar, dan memiliki waktu lebih banyak dari biasanya.

Kemudian, mulai dengan sarapan agar memiliki tenaga untuk menjalani sepanjang hari. Lama kelamaan kegiatan ini dapat menjadi kebiasaan baru yang tentunya membawa pengaruh yang lebih positif bagi kehidupan karena sudah terbiasa mengawali hari dengan aktivitas yang positif pula.

2. Kelola mood dengan jajanan atau makanan favorit

Cara mempertahankan mood memang berbeda-beda bagi setiap orang. Salah satu cara untuk mempertahankan mood adalah dengan jajan atau membeli beragam makanan menarik yang bisa menjadi teman selama WFH atau berada di rumah.

Baca Juga: Selain MotoGP, Sirkuit Mandalika Masuk Kalender Sementara World Superbike 2021

Sebab, makanan dan jajanan sering menjadi faktor pendukung untuk meningkatkan produktivitas. Untuk memudahkan pengguna, pada periode 12.12 ini ShopeePay menghadirkan kampanye Semua Rp1 Voucher 12M agar pengguna dapat menikmati beragam jajanan menarik dengan lebih terjangkau dan memuaskan.

Beberapa brand yang berpartisipasi seperti Auntie Anne’s, Kopi Soe, Gulu Gulu, Tiger Sugar, Gokana, dan masih banyak lagi. Masyarakat dapat mengunjungi fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee untuk melihat beragam pilihan voucher yang menarik.

3. Sediakan waktu untuk interaksi virtual

Sulitnya melakukan aktivitas di luar rumah memang mendorong perasaan jenuh dan membutuhkan interaksi dengan sesama.

Baca Juga: Buru Kelompok MIT, Kapolri: Jika Ketemu Lalu Mereka Melawan Tembak Mati Saja

Untuk itu, penting tetap terhubung dengan kerabat terlebih yang berada di luar lingkup pekerjaan agar dapat berbagi keluh kesah.

Hal ini juga untuk mencegah bertumpuknya beban yang dapat memicu perasaan stres. Dengan berinteraksi dengan sesama, seseorang dapat saling menyemangati agar tetap dapat bertahan selama masa sulit ini.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X