Catat! Ini Vitamin yang Direkomendasikan untuk Pasien Covid-19, Baik yang OTG Maupun Gelaja Ringan

- 20 Januari 2021, 14:07 WIB
Ilustrasi Vitamin C. /Pexels/Polina Tankilevitch

GALAMEDIA - Kasus positi Covid-19 terus menunjukkan peningkatan. Bahkan dua minggu pasca liburan tahun baru kasusnya menggila.

Bagi Anda pasien positif Covid-19, selama masa penyembuhan harus memperhatikan betul asupan makanan bernutrisi dan vitamin untuk membantu tubuh melawan infeksi.

Bagi anda yang melakukan isolasi mandiri di rumah, berikut beberapa rekomendasi vitamin yang bisa dikonsumsi untuk membantu tubuh dalam melawan Covid-19

Dalam Pedoman Tatalaksana Covid-19 Edisi 3 yang disusun oleh gabungan perhimpunan dokter Indonesia terdapat beberapa rekomendasi vitamin yang baik dikonsumsi pasien-pasien Covid-19.

Baca Juga: Hari Ini, Kota Bogor Laporkan Kasus Positif Covid-19 Harian Tertinggi yakni Mencapai 120 Kasus

Rekomendasi vitamin tersebut berbeda tergantung tingkatan keparahan gejala pada pasien. Persamaannya, bagi setiap pasien Covid-19 direkomendasikan untuk mengonsumsi vitamin C dan vitamin D.

Dikutip galamedia dari berbagai sumber, Vitamin C adalah antioksidan dan penangkal radikal bebas yang memiliki sifat anti-inflamasi (peradangan). Selain itu, vitamin C juga berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh Anda.

Sedangkan vitamin D meningkatkan sitokin T helper yang bersifat anti-peradangan dan diharapkan mampu mengurangi respons inflamasi terhadap infeksi virus SARS-CoV-2.

Baca Juga: Komisi III DPR RI: Komjen Pol Listyo Sigit Harus Kembalikan Citra Polisi Sebagai Sahabat Rakyat

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X