GAWAT! Layanan Google Meet Gratis Akan Segera Berakhir, Catat Waktunya dan Jangan Sampai Lupa!

- 3 April 2021, 11:15 WIB
Ilustrasi pertemuan daring via aplikasi Google Meet. /
Ilustrasi pertemuan daring via aplikasi Google Meet. / /Pixabay

 

 

GALAMEDIA – Aplikasi Google Meet yang sebelumnya dikenal dengan nama Hangouts Meet merupakan suatu aplikasi berbasis layanan komunikasi video yang dikembangkan oleh Google.

Google Meet untuk pertama kalinya menerapkan layanan gratisnya untuk semua pengguna Google semenjak April 2020. Hal tersebut ditujukan untuk memfasilitasi para penggunanya dalam proses kegiatan belajar mengajar dan bekerja akibat wabah Covid-19.

Kelebihan layanan gratis ini memungkinkannya pertemuan tatap muka secara daring sampai 24 jam sehari dengan 100 pengguna.

Berdasarkan kabar yang beredar, Google Meet telah resmi mulai memberlakukan layanan gratisnya dengan durasi satu jam. Kebijakan tersebut ternyata telah dimulai sejak 1 April 2021. Tentu, kabar ini membuat heboh para pengguna Google di seluruh dunia.

Baca Juga: Tinggalkan Sleman Usai Lawan Persiraja, Alhamdulillah Rombongan Persib Sudah Tiba di Bandung

Namun, pengguna Google Meet tampaknya kini dapat bernapas lega karena kebijakan tersebut resmi diundur pelaksanaannya.

Dilansir Galamedia dari PMJ News, 3 April 2021, layanan Google Meet gratis akan segera berakhir pada 30 Juni 2021. Adapun, kabar tersebut dipublikasikan langsung oleh pihak Google Workspace via akun Twitter resmi mereka.

Dalam akun tersebut, Google menerangkan bahwa semua pengguna bisa melakukan diskusi tatap muka di Google Meet secara gratis sampai 24 jam sehari.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X