Paling Ampuh! 10 Cara Mencegah dan Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa

- 6 April 2021, 11:57 WIB
Ilustrasi/scienceabc.com /

GALAMEDIA - Memasuki bulan Ramadan, kamu mungkin saja mengalami berbagai masalah pada mulut. Mulai dari bibir pecah-pecah hingga bau mulut.
 
Pasalnya, gak makan dan minum selama berjam-jam bisa menyebabkan kondisi yang disebut halitosis.
 
Namun, bukan berarti hal ini bisa dibiarkan begitu saja Jangan sampai bau mulut mengganggu waktu puasa dan membuat kamu jadi tidak percaya diri saat ngobrol dengan teman kerja atau teman sekolah.

Baca Juga: 7 Negara Paling Maju di Dunia, Nomor 7 Tak Disangka karena Negara Kecil!

Oleh sebab itu, kamu membutuhkan cara yang ampuh untuk mencegah dan menghilangkan bau mulut saat berpuasa. Nah, ini dia berbagai tips yang dirangkum Galamedia dari berbagai sumber.

1. Jaga Kebersihan Mulut dan Gigi

Sikat gigi dan bersihkan mulut seperti biasa. Jangan lupa sikat gigi setelah makan sahur supaya tidak ada sisa makanan yang tertinggal dan jadi sarang berkembangnya bakteri di mulut.

Ilustrasi/chicago.suntimes.com
Ilustrasi/chicago.suntimes.com

 
Untuk kebersihan esktra, gunakan dental floss (benang gigi) untuk membersihkan sela-sela gigi yang mungkin tidak terjangkau saat kamu menyikat gigi.

Selain itu, pastikan pula kebersihan lidah untuk menghindari bau mulut dan nafas yang tidak segar. Cara membersihkan lidah sebenarnya tidak sulit, kamu hanya perlu menyikat lembut bagian atas lidah dengan gerakan memutar.

2. Minum Air yang Cukup

Usahakan kamu untuk minum air antara 8-10 gelas dalam satu hari saat buka puasa dan sahur untuk meminimalisasi bau mulut saat berpuasa.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X