Duh, Termasuk Indonesia, Inilah 7 Mata Uang Terendah di Dunia, Nomor 7 Cukup Mencengangkan

- 7 April 2021, 05:44 WIB
Ilustrasi mata uang Euro. /Pixabay/moerschy

  

GALAMEDIA – Mata uang (currency) adalah satuan nilai alat pembayaran berupa uang yang diterima dan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah dalam melakukan transaksi ekonomi di suatu negara.

Di belahan dunia ini, pastinya ada mata uang terendah dan tertinggi. Kali ini, kita akan membahas mengenai mata uang terendah di dunia. Dikutip melalui Youtube Invoice Indonesia, inilah daftar mata uang terendah sampai November 2020.Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 7 April 2021: Mama Sarah Menyuruh Elsa Mengaku, Nino Tinggalkan Elsa

Mata uang terendah ini dinilai terendah bedasarkan dollar Amerika (US Dollar).

1. Leone, Sierra Leone
Mata uang resmi dari negara Sierra Leone ini dikodekan dengan SLL. Sierra Leone sendiri adalah salah satu negara yang sangat miskin di Afrika. Negara ini mengalami banyak ‘ujian’ serius sehingga menyebabkan mata uang lokal turun drastis.

Bahkan, baru-baru ini perang juga terjadi di Sierra Leone serta virus Ebola muncul kembali di negara ini. Saat ini, $1 US sama dengan 10.130 SLL.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 7 April 2021: Gawat! Mama Rosa Bawa Reyna ke Klinik Tes DNA, Al Cari Alasan

2. Franc, Guinea
Mata uang resmi dari negara Republik Guinea ini dikodekan dengan GNF. Guinea sendiri adalah negara yang memiliki cadangan berlian dan emas yang sangat banyak.

Namun, angka inflasi yang tinggi, kemiskinan yang semakin merajarela, serta semakin makmurnya para gangster di negara ini menyebabkan turunnya nilai mata uang negara. Saat ini $1 US sama dengan 10.283 GNF.

3. Som, Uzbekistan
Mata uang dari negara Uzbekistan ini dikodekan dengan UZS. Ekonomi Uzbekistan sendiri berada dalam transisi bertahap ke ekonomi pasar dengan kebijakan perdagangan luar negeri yang berbasi subtitusi impor.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X