Tak Disadari! Mahluk Mengerikan Tak Kasat Mata Ini Ternyata Hidup dan Berkembang Biak di Wajah Kita

- 7 April 2021, 20:01 WIB
Iluatrasi - Wajah /Pexels/Shiny/

GALAMEDIA - Sejak pertama diturunkan ke bumi, manusia meyakini bahwa interaksi mereka hanya sebatas dengan apa yang mereka lihat melalui mata telanjang.

Mereka tidak sadar bahwa di luaran sana masih banyak makhluk hidup lainnya yang sama-sama menempati bumi ini, mungkin bisa jadi makhluk tersebut hidup berdampingan dengan kita yang akhirnya terjadi interaksi yang saling memanfaatkan atau membahayakan.

Dijelaskan dengan potongan QS. An-Nahl : 8.

“Dan Allah menciptakan apa yang tidak kamu ketahui” menjelaskan bahwa Allah menciptakan keberadaan makhluk-makhluk di kehidupan yang sebelumnya manusia tidak mengetahuinya. Manusia masih mencari kebenarannya, sampai pada akhirnya ditemukanlah alat mikroskop yang dapat membesarkan objeknya ratusan juta lebih besar dari ukuran aslinya.

Baca Juga: Moeldoko Gak Tau Malu, Rachland Nashidik: Kalau Mau Jadi Ketum Demokrat Rebut Hati Kader-kadernya

Seperti binatang satu ini, sangat dekat dengan kita namun kita tidak mampu melihatnya, mereka adalah microscopic mites atau tungau mikroskopis, makhluk berkaki delapan yang mirip laba-laba ini ada pada wajah kalian. Hampir seluruh wajah manusia didiami hewan mikroskopis yang satu ini.

Hidup mereka berjalan-jalan santai menyusuri kulit kalian yang berminyak, bahkan ada yang sedang merambat di bulu mata. Pada sebagian kasus mereka dapat merugikan. Tungau ini juga ada di kulit hewan peliharaan kalian.

Tungau ini disebut dengan Demodex Trombidiformes. Sejauh ini, tungau tersebut bisa dibilang hampir tidak berbahaya, justru mereka bisa menguntungkan untuk untuk kita.

Ada dua spesies tungau yang menumpang di wajah kita, yakni Demodex folliculorum dan Demodex brevis.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X