Indonesia Dirundung Duka Akibat Gempa, Berikut Bacaan Doa Saat Terjadi Gempa Lengkap dengan Artinya

- 11 April 2021, 12:48 WIB
Indonesia Dirundung Duka Akibat Gempa, Berikut Bacaan Doa Saat Terjadi Gempa Lengkap dengan Artinya.
Indonesia Dirundung Duka Akibat Gempa, Berikut Bacaan Doa Saat Terjadi Gempa Lengkap dengan Artinya. /pixabay/Mohamed_hassan

GALAMEDIA - Indonesia merupakan salah satu negara yang sering mengalami bencana alam seperti gempa bumi.

Indonesia kembali dirundung kabar duka, lantaran baru saja gempa melanda wilayah perairan Selatan Malang dengan kekuatan magnitudo 6,1 pada, Sabtu 10 April 2021 pukul 14.00 WIB. Gempa ini dirasakan di Jawa Timur dan sekitarnya.

Sebuah bencana alam merupakan kehendak Allah SWT sebagai bentuk peringatan kepada manusia akan kebesaran sang pencipta.

Baca Juga: Fresh Graduate Wajib Tahu! Berikut 5 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Dilansir Galamedia dari berbagai sumber, berikut bacaan doa yang bisa dibaca saat terjadi bencana gempa lengkap tulisan arab dan latin beserta artinya.

Doa saat terjadi gempa bumi

اَللَّهُمّ إِنّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ؛ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَافِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ

Allahumma innii as’aluka khoirohaa, wa khoiromaa fiihaa wa khoiro maa arsalta bih, wa a’udzubika min syarrihaa wasyarri maa fiihaa wa syarri maa arsalta bih.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X