Bukan Korea Selatan, Ternyata 5 Negara Ini Tingkat Operasi Plastiknya Paling Banyak, Nomor Satu Tidak Disangka

- 15 April 2021, 16:09 WIB
Ilustrasi operasi plastik.
Ilustrasi operasi plastik. /Pixabay/catarojash/

GALAMEDIA - Di sejumlah negara operasi plastik merupakan sesuatu hal yang tidak lagi rahasia umum. Tentunya operasi plastik ini memiliki risiko yang terbilang cukup besar, karenanya dibutuhkan keberanian dan tekad yang bulat untuk melakukan operasi plastik.

Operasi plastik biasanya bertujuan untuk mempercantik diri atau menyempurnakan bagian-bagian tubuh yang dikira kurang sempurna. Salah satu negara yang sering melakukan operasi plastik adalah Korea Selatan.

Sebagian dari Anda mungkin mengira jika Korea Selatan merupakan negara yang memiliki prosedur plastic surgery atau operasi plastik paling banyak di dunia. Namun, ternyata hal itu kurang tepat. Berikut ini negara-negara yang justru memiliki prosedur opersi plastik paling banyak:

Baca Juga: Link Streaming dan Bocoran Ikatan Cinta 15 April 2021: Mama Rosa Ragukan Andin Lagi, Aldebaran Beraksi

1. Amerika Serikat
Pada tahun 2018, Amerika menyumbangkan sekitar 18,7% dari seluruh data prosedur yang melakukan plastic surgery dari seluruh dunia. Prosedur bedah di sana, mencapai total sebanyak 1.492.383, sedangkan prosedur non bedah mencapai total sebanyak 2.869.485.

Dilansir dari akun Instagram @aestheticc.ind, produk estetika yang paling disukai di sana adalah melakukan prosedur oplas yang memperbesar payudara dan sedot lemak.

Baca Juga: Jadi Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan Didesak Perbaiki Jalanan yang Rusak

2. Brazil
Brazil menyumbangkan sekisar 9,7% dari total prosedur operasi plastik di seluruh dunia dengan operasi non bedah yang mencapai 1.498.327.

Namun berbeda dengan Negeri Paman Sam, prosedur non bedah di negara ini jauh lebih sedikit, yaitu 769.078. Operasi yang paling banyak diminati pun serupa dengan AS, yaitu prosedur pembesaran payudara dan penyedotan lemak.

Baca Juga: Safari Ramadan, Uu Ruzhanul Serahkan Bantuan untuk Dhuafa dan Santri Salafiyah di Garut

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X