Tidak Hanya Dipercayai oleh Islam Saja, Berikut 6 Agama Besar di Dunia yang Percaya Datangnya Hari Akhir

- 20 April 2021, 09:44 WIB
Ilustrasi hari kiamat.*
Ilustrasi hari kiamat.* /Sony Pictures

GALAMEDIA - Hari kiamat merupakan hari dimana bumi dan seisinya hancur, menurut ajaran agama islam, hari kiamat merupakan hari dimana seluruh bumi dan langit dihancurkan atas izin Allah SWT.

Saking istimewanya hari kiamat, tak ada orang yang mengetahui kapan kiamat, termasuk Nabi Muhammad SAW. Hari kiamat merupakan ketetapan Allah SWT yang pasti terjadi dan hanya Allah SWT yang mengetahui kapan terjadi hari kehancuran tersebut.

Tahukah Anda bahwa hari kiamat tidak hanya dipercayai oleh agama Islam saja, berikut ini 6 agama di dunia yang mempercayai adanya hari kiamat dilansir Galamedia dari saluran YouTube Rabbanians ID:

Baca Juga: Akui Gunakan Ganja Sejak Lulus SMA dan Menyesal, Jeff Smith: Tindakan yang Tidak Patut Dicontoh

1. Islam

Dalam Islam, kiamat dibagi menjadi kiamat Sugra dan kiamat Kubra. Kiamat Sugra merupakan kiamat kecil yang dikaitkan dengan bencana dan musibah yang menimpa manusia di dunia. Sedangkan kiamat kubra mengartikan kiamat besar yang artinya berkahirnya masa kehidupan umat manusia di dunia dan seluruh semesta.

Tanda dari akan datangnya kiamat dalam Islam yakni adanya bencana, peperangan besar, Nabi Isa AS turun ke bumi, kedatangan Imam Mahdi, kedatangan Yajuj dan Majuj, dan banyak lainnya.

Baca Juga: Khofifah Minta Gubernur Jabar Arsiteki Masjid di Surabaya, Ridwan Kamil: Insyaallah Paling Keren Se-Indonesia

2. Zoroaster

Zoroaster merupakan salah satu agama yang penganutnya menyebutkan hari kiamat sebelum agama Yahudi dan Kristen. Agama ini termasuk agama tua yang muncul pada Abad ke 6 SM. Pencetusnya ialah Zarathustra.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X