15 Kerupuk Khas Indonesia, Sensasi Kriuk dan Renyah yang Bikin Ketagihan

- 3 Mei 2021, 15:08 WIB
aneka kerupuk//inovasikampusunesa.com
aneka kerupuk//inovasikampusunesa.com /

GALAMEDIA - Selain sambal, jika orang Indonesia makan kurang lengkap kalau enggak ada kerupuk. Makanan dengan tekstur garing, renyah dan kriuk-kriuk ini termasuk makanan pendamping yang banyak penggemarnya.
 
Saking populernya kerupuk di Indonesia, ada ungkapan yang mengatakan bagai sayur tanpa garam atau kurang nendang.

Kamu juga bisa dengan mudah menemukan kerupuk di mana saja. Dari meja makan di rumah, warteg sederhana, hingga restoran mewah.

Baca Juga: Bek Muda Persib Ini Bicarakan Soal Kartu Merah Kontra Persija

Kerupuk merupakan sejenis makanan ringan (snack) asli Indonesia yang pada umumnya terbuat dari adonan tepung tapioka, dicampur bahan perasa seperti udang, ikan atau bumbu lainnya.
 
Meski demikian ada juga jenis kerupuk yang terbuat dari tepung beras, tepung terigu, tepung sagu hingga berbahan dari kulit binatang. Jenis kerupuk di Indonesia juga sangat beraneka ragam.
 
Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki jenis kerupuk masing-masing yang khas. Ada yang dijual dalam keadaan sudah digoreng dan siap makan, ada juga yang dijual mentah.

Baca Juga: Dikafirkan Warganet, Gus Miftah Beri Penjelasan Dasar Hukum Masuk Gereja: Alhamdulillah Saya Masih Tahlilan

Indonesia memiliki banyak jenis kerupuk. Dari sekian banyak jenisnya, 15 kerupuk berikut ini jadi yang paling favorit seperti diramngkum Galamedia dari beragam sumber.

Kerupuk bawang//bawang-berrykitchen.com
Kerupuk bawang//bawang-berrykitchen.com

1. Kerupuk bawang

Jenis kerupuk yang paling populer di Indonesia diawali dengan kerupuk bawang. Tak ada yang bisa menolak rasa gurih dari kerupuk ini.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X