Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gelar Bimtek MICE

- 4 Mei 2021, 19:40 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI H. Dede Yusuf Macan Effendi saat menghadiri kegiatan bimtek pengenalan wisata bisnis (pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran/MICE-Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di masa adaptasi kebiasaan baru di Graha Wirakarya Jalan Raya Laswi Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Selasa, 4 Mei 2021.
Wakil Ketua Komisi X DPR RI H. Dede Yusuf Macan Effendi saat menghadiri kegiatan bimtek pengenalan wisata bisnis (pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran/MICE-Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di masa adaptasi kebiasaan baru di Graha Wirakarya Jalan Raya Laswi Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Selasa, 4 Mei 2021. /Engkos Kosasih/Galamedia/

GALAMEDIA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif-Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI melalui Direktorat Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, Pameran Deputi Bidang Produksi Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) melaksanakan bimtek pengenalan wisata bisnis (pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran atau MICE-Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di masa adaptasi kebiasaan baru di Graha Wirakarya Jalan Raya Laswi Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Selasa, 4 Mei 2021.

Pada pelaksanaan bimtek itu dihadiri Anggota DPR RI H. Dede Yusuf M. Effendi, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) Ir. Rizki Handayani, Koordinator Bidang Promosi dan Pendukungan Titik Wahyuni.

Perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar dan Kabupaten Bandung juga turut hadir. Selain itu menghadirkan narasumber Dede Koswara (Kepala DPD Asperapi Provinsi Jawa Barat), Daniel Guna Nugraha, S.Ip., (Direktur Mutu LSP PT. ASITA Kompeten Indonesia).

Baca Juga: Kades Minta Warga Mekarwangi Kabupaten Bandung di Jakarta Bisa Tahan Diri Tak Pulang Kampung

Bimtek pengenalan wisata bisnis itu diikuti sekitar 100 peserta yang berasal dari pegiat atau pelaku wisata yang merupakan warga Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI H. Dede Yusuf turut mengapresiasi pelaksanaan bimtek di sebuah graha, dan tidak dilaksanakan di sebuah hotel yang biasa dilaksanakan. Sehingga pelaksanaan tersebut turut memberikan kesempatan kepada pemilik gedung dari manfaat kegiatan bimtek tersebut.

"Jika berbicara pariwisata, tahun lalu pariwisata kita kolaps, dan paling terbawah merasa dampaknya. Dan paling terakhir untuk kembali bangkit pada sektor pariwisata dari pandemi Covid-19," kata Dede Yusuf.

Ia mengatakan, banyak sektor pariwisata yang belum tersentuh karena anggaran yang masih terbatas. Dede Yusuf pun berharap kepada Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna untuk menyentuh para pelaku pariwisata atau kegiatan pariwisata yang dapat membangkitkan kembali ekonomi di sektor pariwisata.

Baca Juga: Singgung Kabar Bill Gates dan Melinda Bercerai, Hotman Paris: Pasangan Terkaya di Dunia Bagi Harta Gono Gini!

Ia pun sempat mengungkapkan bahwa varian baru Covid-19 dikabarkan sudah masuk Indonesia, contoh kasusnya ada di Riau dan Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X