Yuk Intip Makanan Khas Lebaran dari Berbagai Daerah di Indonesia, Mulai dari Rendang hingga Ketupat

- 7 Mei 2021, 12:05 WIB
rendang//instagram.com/pawonomwill
rendang//instagram.com/pawonomwill /

GALAMEDIA - Hari Raya Idul Fitri memang dirayakan satu kali dalam setahun, untuk itu banyak dari umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berbagai persiapan yang matang dan istimewa.

Beragam jenis hidangan khas hari kemenangan pun disajikan ketika lebaran tiba. Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tentunya tiap daerah memiliki beragam olahan khas lebaran.

Lalu apa saja makanan khas lebaran di masing-masing daerah di Indonesia?

Baca Juga: Mantan Jubir KPK Buka Suara Perihal TWK di KPK: Tak Habis Pikir Hanya Karena TWK Mereka Terancam Disingkirkan

Berikut olahan makanan khas lebaran masing-masing daerah di Indonesia, yang selalu disajikan pada setiap hari raya lebaran, dilansir Galamedia dari berbagai sumber:

1. Rendang makanan Khas Padang Sumatera Barat.

Rendang banyak variasinya, tapi dijamin tidak ada yang crispy. Masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran berbagai bumbu dan rempah ini menjadikan makanan khas Padang dan Minangkabau itu menjadi salah satu yang paling populer di dunia kuliner nasional dan internasional.

2. Semur Daging makanan Khas Betawi Jakarta

Selain ketupat dan opor ayam, semur daging juga menjadi makanan wajib yang tersaji di meja-meja warga Betawi. Rasanya yang manis, gurih dan sedikit pedas tentu akan menggugah selera semua orang. Paling berkesan jika kuliner khas Lebaran asli warga ibukota ini dimakan dengan nasi.

Baca Juga: Soroti Utang Negara Sejak Era Soeharto Hingga Jokowi, Fadli Zon: Jadi Siapa Presiden RI Juara Utang?

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X