Rektor Unpas: Walaupun di Tengah Pandemi, Lulusan Unpas Harus Tetap Inovatif dan Terus Berkarya

- 1 Juni 2021, 12:05 WIB
Rektor Unpas, Prof. Eddy Jusuf.
Rektor Unpas, Prof. Eddy Jusuf. /Humas Unpas

GALAMEDIA - Saat ini Indnesia dan dunia masih dilanda Pandemi Covid-19. Penyakit yang disebabkan virus corona ini banyak mengubah aspek-aspek kehidupan. Dunia dipaksa menghadapi kondisi normal baru dan mengganti aktivitas tatap muka dengan mediasi teknologi.

Begitu pula halnya dengan pelaksanaan wisuda di Universitas Pasundan. Ingar bingar prosesi wisuda mesti ditiadakan, pun tak ada euforia bersama kawan seperjuangan. Pada Sabtu 29 Mei 2021 lalu, Unpas kembali menggelar wisuda dengan kombinasi daring dan luring di Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera No. 51, Bandung.

Kendati digelar secara virtual, diharapkan tidak mengurangi makna wisuda dan tetap melahirkan lulusan yang mampu beradaptasi, responsif, dan memberikan kontribusi bagi bangsa.

Baca Juga: Alhamdulillah 3 Bansos Ini Cair Bulan Juni 2021, Untuk Mengeceknya Cukup dengan KTP Lho!

“Selamat kepada para wisudawan yang hari ini diwisuda. Walaupun dalam suasana pandemi Covid-19, kita dituntut untuk tetap berkarya, kreatif, inovatif, dan terus berubah,” ujar Eddy dikutip Galamedia dari laman unpas.ac.id, Selasa 1 Juni 2021.

Rektor menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada orang tua dan wali yang telah menitipkan dan mempercayakan putra-putrinya untuk menempuh studi di Unpas.

“Terima kasih kepada orang tua yang telah menitipkan putra-putri terbaiknya. Mulai hari ini, kami serahkan kembali kepada orang tua, masyarakat, bangsa, dan negara, untuk tetap berkarya,” tuturnya.

Baca Juga: Viral! Atraksi Unik saat Resepsi Pernikahan, Mempelai Wanita Lakukan Debus

Ia berpesan, meski prosesi wisuda tidak dapat diikuti dengan sempurna, namun bukan berarti menjadi akhir dari perjalanan menggapai mimpi.

“Prosesi wisuda bukanlah purna tugas, melainkan sebuah titik tolak pengembangan diri. Ilmu yang sudah didapatkan di Unpas harus dilanjutkan dalam kehidupan bermasyarakat untuk menhatasi tantangan dan perubahan zaman,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X