ARMY Harus Tahu! di Negara Ini Ternyata Gak Bisa Mencicipi 'BTS Meal' dan Coca Cola, Kok Bisa?

- 16 Juni 2021, 09:38 WIB
Tumbler dari BTS Meal./TikTok
Tumbler dari BTS Meal./TikTok /


GALAMEDIA - Beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan ramainya 'BTS Meal' yang dijual di McDonald's.

Antusiasme ARMY yang tak bisa dibendung, banyak dari mereka yang rela antre bahkan memilih memesan 'BTS Meal' melalui ojek online, sehingga antrean ojek online membludak di gerai-gerai McDonald's.

Namun bagi Anda para ARMY tahukah Anda jika di negara ini dipastikan tidak ada gerai McDonald's, sehingga ARMY tak bisa mencicipi 'BTS Meal'.

Lantas kira-kira negara mana sih? Tidak lain dan tidak bukan, negara itu adalah Korea Utara yang saat ini dipimpin Kim Jong-Un.

Dilansir Galamedia dari mirror.co.uk berikut beberapa aturan keterlaluan Korea Utara yang mungkin membuat ARMY Indonesia yang gak akan kuat tinggal di negara ini.

1. Akses Internet dibatasi

Di Korea Utara hanya 1% penduduk yang memiliki internet, yakni pemimpin politik, mahasiswa di universitas elit, dan sangat sedikit yang memiliki akses ini.

Akses intranet yang disebut ‘Kwangmyong’ ini hanya diizinkan pada sekitar seribu hingga 5.500 situs yang ada di dalam negeri.

Sedangkan akses ke situs web internasional dilarang.

Terlebih lagi, walaupun akses intranet gratis, namun biaya komputer rata-rata setara dengan gaji tiga bulan pekerja di Korea Utara.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X