Tiga Startup Beranggotakan Pelajar Indonesia Berlaga di Asia Pasifik

- 22 Juli 2021, 09:04 WIB
tiga tim startup dari DiLen Program beranggotakan pelajar SMP, SMA, dan SMK ke ajang inovasi digital global Asia Pasifik, Reactor Global Demo Day, baru-baru ini.
tiga tim startup dari DiLen Program beranggotakan pelajar SMP, SMA, dan SMK ke ajang inovasi digital global Asia Pasifik, Reactor Global Demo Day, baru-baru ini. /Telkom CorpU-ITDRI /



GALAMEDIA - Telkom CorpU-ITDRI membawa tiga tim startup dari DiLen Program beranggotakan pelajar SMP, SMA, dan SMK ke ajang inovasi digital global Asia Pasifik, Reactor Global Demo Day, baru-baru ini.  

Tiga tim tersebut yiatu A.K.A.D, Stratagems, dan SMAK 1.

SGM Telkom Corpu-IDTRI, Jemy Confido mengatakan, ketiga tim yang mewakili Indonesia ini berlaga dengan berbagai tim Asia Pasifik lainnya.

Mulai dari Kamboja, Filipina, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Singapore.

Baca Juga: Jokowi Resmi Revisi Statuta Universitas Indonesia, Ali Syarief: Pemimpin Model Begini 'Sampah'

"Ketiga tim itu sebelumnya menjadi pemenang dalam final program Digital Talent Entrepreneur Camp atau Dilen EntreCamp Round 1 hasil kolaborasi kami dengan sekolah start up asal Singapura, Reactor School pada 8 Juli lalu yang diikuti 24 tim," katanya, Kamis 22 Juli 2021.

Menurutnya, dalam Dilen EntreCamp Round 1, Gold Winner dimenangkan A.K.A.D dengan inovasi bernama Skilldeck Silver Winner oleh Stratagems (LAUNDREE), dan Bronze Winner oleh SMAK 1 (U-tern).

Jemy mengatakan, 24 tim yang telah mengikuti DiLen Round 1 nanti Agustus dapat menampilkan ide inovasinya pada event BUMN Bergerak: ITDRI Showcase, yang mana ide-ide inovasinya dapat dilihat seluruh masyarakat Indonesia khususnya oleh 13 klaster BUMN lainnya.

Baca Juga: Bandingkan Nakes di Inggris dengan Indonesia, Fadli Zon: Di Indonesia Insentif Nakes Belum Dibayar

Melalui platform Studext, 24 tim mempresentasikan inovasinya di depan para juri yang sudah memiliki kapabilitas bidang startup tech.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X