Simak 4 Jus Buah dan Sayur yang Efektif Turunkan Tensi Darah Tinggi

- 23 Juli 2021, 13:30 WIB
Ilustrasi jus buah dan sayur.
Ilustrasi jus buah dan sayur. /Couleur/Pixabay. /


GALAMEDIA - Pasca Idul Adha, sebagian besar orang pasti sudah mengonsumsi berbagai hidangan berbahan dasar daging.

Daging sendiri sebenarnya tidak secara langsung memicu tensi darah menjadi tinggi, tetapi cara pengolahannya yang membuat tensi naik.

Jika sudah terlanjur mengonsumsi olahan daging yang mengandung banyak garam dan minyak, cobalah untuk mengonsumsi beberapa jus dengan bahan dasar buah dan sayur untuk menurunkan tensi darah yang naik.

Dirangkum Galamedia dari berbagai sumber, berikut adalah jus buah dan sayur yang efektif menurunkan tekanan darah tinggi usai memakan daging.

Baca Juga: Tak Hanya Perang Lawan Covid-19, India Kini Dilanda 45.00 Kasus Jamur Hitam Mematikan

1. Jus Apel dengan wortel

Jus apel dan wortel dipercaya efektif menurunkan tekanan darah tinggi. Lantaran, apel mengandung kalium, fosfor, dan magnesium.

Sekadar info, kalium merupakan zat yang bertugas mengendalikan tekanan darah dan menjaga keseimbangan cairan tubuh. Selain itu, apel juga kaya akan serat dan rendah lemak.

Sementara wortel memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin K, vitamin B6, senyawa antioksidan beta karoten, alpha-karoten, lutein, likopen, hingga antosianin.

Oleh karena itu, kombinasi Apel dan Wortel dinilai mampu menurunkan tensi daran yang tinggi dengan bantuan kandungan yang dimiliki keduanya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X