Museum Sri Baduga Expo 2021, Upaya Merubah Mindset Kaum Milenial

- 24 November 2021, 16:20 WIB
Erick Henriana saat membuka Museum Sri Baduga Expo 2021 mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dr.H.Dedi Taufik M.Si di Audotorium Museum Sri Baduga Bandung,Jln.BKR Bandung,Rabu, 24 November 2021.
Erick Henriana saat membuka Museum Sri Baduga Expo 2021 mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dr.H.Dedi Taufik M.Si di Audotorium Museum Sri Baduga Bandung,Jln.BKR Bandung,Rabu, 24 November 2021. /Kiki Kurnia/Galamedia/

GALAMEDIA - Mindset masyarakat khususnya generasi milenial terhadap museum masih dianggap sebagai tempat rongsokan benda-benda jaman dulu.

"Ini berdampak masih minimnya tingkat kunjungan ke museum," ungkap Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat, Erick Henriana saat membuka Museum Sri Baduga Expo 2021 di auditorium Museum Sri Baduga Bandung, Jln. BKR Bandung, Rabu, 24 November 2021.

Padahal kata Erick, museum merupakan tempat bersemayamnya ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Iji diambil dari bahasa Yunani bahwa kata museum berasal dari kata muze yang berarti temoat bersemayamnya sembila dewa dewi ilmu pengetahuan pada masanya," kata Erick.

Namun sayang, mindset masyarakat terutama generasi muda masih menganggap museum merupakan tempat rongsokan.

Baca Juga: Bangun Soliditas Ormas, Kesbangpol Gelar Outbound

"Ini menjadi tugas kita bersama untuk merubah mindset tersebut," tandasnya.

Erick pun menyebut ada anekdot jika ada generasi muda yang berkunjung ke museum malah disebut mau lihat batu atau gelitikin patung.

"Padahal aebenarnya tidak. Mereka yang berkunjung ke nuseum untuk belajar dan mengetahui sejarah peradaban manusia di masa lalu," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x