Belum Aqiqah Apakah Doa Jadi Terhambat? Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

- 7 Januari 2022, 18:18 WIB
Belum Aqiqah Apakah Doa Jadi Terhambat? Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat.
Belum Aqiqah Apakah Doa Jadi Terhambat? Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat. //Tangkapan layar youtube/Adi Hidayat Official

GALAMEDIAAqiqah adalah penyembelihan hewan ternak atas lahirnya seorang anak. Dua ekor kambing untuk laki-laki, sedangkan untuk perempuan cukup satu saja.

Ada sebagian masyarakat yang belum melakukan aqiqah untuk buah hatinya. Bisa karena keadaan ekonomi, bisa juga karena belum mengetahui akan hal tersebut.

Dalam tayangan video yang diunggah kanal YouTube Audio Dakwah pada 29 Desember 2021, ada seorang jamaah yang bertanya kepada Ustadz Adi Hidayat.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Sindir Artis yang Pulang Liburan di Turki Langsung Terpapar Omicron: Mantap, Gelombang 3!

Pertanyaannya, apakah seseorang yang belum aqiqah doanya menjadi terhambat?

“Ini bertentangan dengan keterangan Alquran dan hadits. Karena tidak ada dalilnya di dalam Alquran, tidak ada dalilnya di dalam hadits, dan tidak adanya kaitan khusus antara aqiqah dengan terkabulnya doa,” jawab Ustadz Adi Hidayat.

“Siapapun yang meminta, sepanjang yakin kepada Allah SWT, mau sudah di aqiqah ataupun belum karena alasan-alasan yang wajar, kalau dia meminta dengan syarat-syarat yang terpenuhi, akan dikabulkan oleh Allah SWT,” lanjutnya.

Kaitan aqiqah bukan dengan terkabul doa. Aqiqah itu terkait dengan 2 hal utama, yaitu:

Baca Juga: 10 Bahan Makanan Beracun yang Biasa Ada di Dapur Rumah, Ada Jengkol Sampai Almond

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x