Khutbah Jumat Singkat Akhir Bulan Syawal 2022 tentang Takabur dan Takbir

- 20 Mei 2022, 09:16 WIB
Khutbah Jumat Singkat Akhir Bulan Syawal 2022 tentang Takabur dan Takbir
Khutbah Jumat Singkat Akhir Bulan Syawal 2022 tentang Takabur dan Takbir /Pexels / Fatih Turan.

GALAMEDIA - Berikut ini adalah contoh khutbah Jumat singkat edisi akhir bukan Syawal 2022 bertajuk Takabur Semestinya Hilang dengan Takbir.

Contoh teks khutbah Jumat singkat ini bisa menjadi salah satu pilihan atau referensi bagi Anda yang akan menyampaikan khutbah hari ini Jumat, 20 Mei 2022.

Berikut khutbah Jumat singkat akhir bulan Syawal 2022 dikutip Galamedia dari laman khutbahsingkat.com.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat Spesial Hari Kebangkitan Nasional 2022: Mengikis Permusuhan, Menyemai Perdamaian

Takabur Semestinya Hilang dengan Takbir

Khutbah Pertama:

الحَمْدُ للهِ الّذِي خَلَقَ الخَلْقَ لِعِبَادَتِهِ، وَأَمْرُهُمْ بِتَوْحِيْدِهِ وَطَاعَتِهِ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، أَكْمَلُ الخَلْقِ عُبُودِيَّةً للهِ، وَأَعْظَمَهُمْ طَاعَةً لَهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَاِبهِ. اَمَّا بَعْدُ، فَيَااَيُّهَا الْمُسْلِمُوْنَ، اِتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِه وَلاَتَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنـْتُمْ مُسْلِمُوْنَ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللهِ جَمِيعًا وَلاَ تَفَرَّقُوا وَاذْكُرُوا نِعْمَتَ اللهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَآءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا

Jamaah shalat Jumat yang dirahmati Allah

Waktu akan terus bergulir tanpa dapat dihentikan, meski hanya sepersekian detik. Dan perlahan namun pasti, kita akan dibawa dalam pergerakan waktu sampai maut yang memisahkan. Karenanya, pada kesempatan hari Jumat ini mari kita manfaatkan dengan baik yakni menjalankan perintah dan menjauhi yang dilarang.

Halaman:

Editor: Rizwan Suandi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x