Teks Khutbah Jumat 29 Juli 2022: Persiapan Diri Menyambut Bulan Muharram

- 29 Juli 2022, 06:30 WIB
Teks Khutbah Jumat 29 Juli 2022: Persiapan Diri Menyambut Bulan Muharram.
Teks Khutbah Jumat 29 Juli 2022: Persiapan Diri Menyambut Bulan Muharram. /pexels.com/SHAHBAZ AKRAM

 

GALAMEDIANEWS - Berikut teks khutbah Jumat 29 Juli 2022 dengan tema Persiapan Diri Menyambut Bulan Muharram.

Umat Islam akan segera memasuki tahun baru 1444 H. Sebuah momentum penting demi memastikan bahwa khidmat dan kiprah dari waktu ke waktu senantiasa diisi dengan perenungan, evaluasi dan semangat tinggi untuk prestasi yang lebih baik.

Tahun baru hijriyah juga sebagai sarana untuk menancapkan komitmen meningkatkan kepedulian sosial seiring dengan kegandrungan mengisi bulan Muharram dengan menyantuni kalangan fakir dan miskin, utamanya mereka yang dhuafa.

Muharram dan tahun baru sebagai media untuk memastikan bahwa umat Islam memiliki semangat untuk terus tampil lebih baik dalam hal ibadah mahdlah maupun ghairu mahdlah. Dengan demikian, akan banyak prestasi yang bisa diraih dan keberadaan diri semain berguna untuk kalangan lain.

Teks Khutbah Jumat 29 Juli 2022 dengan tema Persiapan Diri Menyambut Bulan Muharram ini dilansir Jatim NU.

Berikut isi teks khutbah Jumat Persiapan Diri Menyambut Bulan Muharram:

Khutbah I


الحَمْدُ للهِ الَّذِيْ خَلَقَ الزّمَانَ وَفَضَّلَ بَعْضَهُ عَلَى بَعْضٍ فَخَصَّ بَعْضُ الشُّهُوْرِ وَالأَيَّامِ وَالَليَالِي بِمَزَايَا وَفَضَائِلَ يُعَظَّمُ فِيْهَا الأَجْرُ والحَسَنَاتُ.

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِي بِقَوْلِهِ وَفِعْلِهِ إِلَى الرَّشَادِ.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Jatim NU


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x