Tingkatkan Kalitas dan Kinerja UMKM, Bumdes, Guru dan Dosen, FPEB UPI Gelar PKM di Tasikmalaya dan Pangandaran

- 31 Juli 2022, 15:58 WIB
Tingkatkan Kalitas dan Kinerja UMKM, Bumdes, Guru dan Dosen, FPEB UPI Gelar PKM di Tasikmalaya dan Pangandaran
Tingkatkan Kalitas dan Kinerja UMKM, Bumdes, Guru dan Dosen, FPEB UPI Gelar PKM di Tasikmalaya dan Pangandaran /Humas UPI

 

GALAMEDIA - Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di Tasikmalaya dan Pengandaran, belum lama ini.

Kegiatan diselenggarakan secara daring dan luring. Tim PKM diterima secara resmi oleh Sekretaris Daerah dan DPRD Kota Tasikmalaya di Kantor Wali Kota Tasikmalaya. PKM hari pertama difokuskan di Kota Tasikmalaya. Sedangkan pada hari kedua difokuskan di Kabupaten Pangandaran.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si menyampaikan apresiasi atas pemilihan Kota Tasikmalaya yang dijadikan tempat lokasi kegiatan PKM.

Baca Juga: UPDATE SKOR Persija Jakarta vs Persis Solo, Macan Kemayoran Unggul, Link Live Streaming Tinggal Klik

"Kota Tasikmalaya merupakan Kota industri kreatif yang sudah terkenal sejak lama. Sebagai target kota industri termaju di Tahun 2045. Pihaknya fokus pada pembangunan peningkatan industri kreatif UMK," ungkap Ivan dalam keterangan medianya, Minggu, 31 Juli 2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Kota Tasikmalaya memiliki potensi industri kreatif dan UMKM yang terkenal dengan bordirnya. Punya produk payung gelis, serta kelom gelis.

"Saya berharap melalui kegiatan PKM ini semoga bisa memberikan penguatan terhaadap pengembangan industri kreatif dan UMKM di Tasikmalaya," imbuhnya.

Ia juga mengharapkan, semoga kerjasama bukan hanya untuk kegiatan PKM saja, akan tetapi ke depan bekerjsama dalam meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Tasikmalaya.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persija Jakarta vs Persis Solo, Laga Sudah Bergulir di Stadion Patriot

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x