Hasil Penelitian, Buah Rambutan Bisa Bantu Mencegah Penyebaran Kanker

- 11 November 2019, 23:49 WIB
ilustrasi

SIAPA yang tak kenal dengan buah rambutan? Yup, berbentuk seukuran bola golf dan kelihatan memiliki rambut yang buruk, buah ini ternyata asli dari Indonesia. Buah berwarna merah dan hijau ini memiliki saudara sepupu buah lengkeng serta leci.

Setelah Anda mengupas cangkang merah dan hijau yang tampak tidak biasa dengan paku berbulu, Anda akan menemukan daging putih manis dan krem dengan biji di tengahnya.

Meskipun rambutan (Nepheliium lappaceum) ini mungkin bukan barang biasa di pasar produk Anda, ada baiknya memeriksa sumber-sumber lain sehingga Anda dapat menikmati banyak manfaat dan rasanya yang manis / asam yang telah digambarkan seperti anggur.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat serta kandungan nutrisi dari buah rambutan:

1. Penuh nutrisi dan antioksidan
Setiap 100 gram (3,5 ons, atau sekitar 4 buah) buah rambutan mengandung hingga 2 gram serat. Jangan khawatir, Anda bisa mendapatkannya tanpa memakan paku berbulu itu! Jumlah buah yang sama memberikan nutrisi lain, termasuk 20 persen dari kebutuhan harian Anda untuk tembaga dan 2 hingga 6 persen zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, dan seng. Wow, banyak sekali ya!

Manfaat vitamin C dari rambutan sangat menonjol. Anda dapat memenuhi setengah dari kebutuhan harian Anda untuk vitamin C dengan mengonsumsi 5 hingga 6 buah rambutan. Selain sebagai antioksidan yang kuat, buah ini juga mendukung kesehatan kulit, meningkatkan penyerapan zat besi, meningkatkan penyembuhan luka, dan membantu fungsi kekebalan tubuh.

2. Mendukung pencernaan yang sehat
Apa satu hal yang selalu Anda dengar disebutkan ketika berbicara tentang pencernaan yang sehat? Serat! Buah rambutan mengandung serat yang tidak larut dan larut. Jenis yang lama menambah kotoran pada tinja Anda dan membantu mengurangi risiko sembelit dengan membantu memindahkan makanan lebih cepat melalui saluran usus. Yang terakhir adalah makanan.

3. Bisa membantu penurunan berat badan
Penelitian menunjukkan bahwa makan buah dikaitkan dengan penurunan berat badan. Mengapa tidak menambahkan rambutan ke dalam persamaannya! Buah memiliki beberapa alasan yang tidak terlalu rahasia mengapa buah ini membantu Anda menurunkan berat badan.

Biasanya rendah kalori. Empat buah rambutan mengandung sekitar 75 kalori. Memberikan rasa manis alami. Membantu memuaskan 'gigi manis' Anda dengan gula sehat mengenyangkan Anda. Kandungan serat dan airnya bisa membuat Anda merasa puas dan mengurangi nafsu makan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X