Ini Dia Tujuh Wisata Bahari yang Belum Diketahui Wisatawan Domestik

- 12 November 2019, 13:54 WIB

INDONESIA terkenal dengan wisata baharinya yang memesona. Pulau tropis dan pantai jernih dengan keindahan bawah laut kepunyaan Indonesia memang selalu menjadi tujuan wisata favorit turis mancanegara.

Namun ternyata ada juga kawasan wisata bahari berpotensi besar yang belum banyak diketahui, bahkan oleh wisatawan domestik sekalipun. Berikut ini beberapa di antaranya.

Pantai Blanakan
Pantai Blanakan di Subang Jawa Barat, termasuk kawasan wisata bahari yang menyimpan potensi besar. Dibalut panorama alam hutan yang memukau, membuat pantai andalan Subang ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Sebelumnya, keberadaan dan keindahan Pantai Blanakan belum banyak dilirik orang.

Karena itulah, Kementerian Pariwisata terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Subang untuk fokus menggarap potensi pantai tersebut sebagai tujuan wisata. Dilansir dari dream.co.id, selain menyuguhkan panorama alam indah, pantai Jawa bagian utara ini juga menawarkan sensasi pengalaman menikmati kearifan lokal yang unik.

Beragam pertunjukan seni dan budaya dapat dijadikan tontonan menarik bagi para wisatawan yang datang. Contohnya, ritual upacara Nadran yang kerap digelar masyarakat Blanakan sebagai wujud syukur kepada Sang Pencipta.

Di Pantai Blanakan wisatawan juga dapat berwisata kuliner, dengan menyantap ikan segar yang dipilih dan dibeli langsung dari tempat pelelangan. Berwisata kuliner di pantai ini akan terasa semakin nikmat karena dibumbui dengan keramahan masyarakat pesisir.

Selain memiliki garis pantai, Blanakan pun menyimpan hutan mangrove. Belakangan ini, masyarakat setempat bersama KUD Mandiri Mina Karya Bhukti Blanakan kini tengah berupaya mengembangkan potensi wisata tersebut.

Pengembangan ekowisata ini akan dipadukan dengan budidaya ikan sitem silvofishery yaitu memelihara ikan di dalam area hutan mangrove dengan maksud menjaga kelestarian hutan mangrove tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X