Ketahuan Bawa Pacar ke Kokpit, Pilot Dilarang Terbang Seumur Hidup

- 13 November 2019, 16:00 WIB

Gara-gara cinta seorang pilot di Negeri Tirai Bambu kehilangan izin menerbangkan pesawat seumur hidup. Ini menyusul keputusan cerobohnya mengizinkan sang pacar memasuki kokpit pesawat bahkan mengambil foto dan berselfie. Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu insiden yang memicu kritik dan protes itu dialami pilot Air Guilin. Publik mengetahuinya setelah pacar sang pilot memosting foto bukti cinta tadi di media sosial dengan caption, “I am so happy.”

Tak hanya pilot pihak maskapai penerbangan juga menjatuhkan hukuman pada kru kabin berupa skorsings. Hasil investigasi ikut membuat chairman, general manager dan empat anggota eksekutif senior terkena imbasnya. Air Guilin yang selama ini melayani rute domestik  menegaskan pihaknya tak akan menoleransi perilaku tak pantas atau tidak profesional yang dapat memicu keselamatan.

Tak akan terulang.

Konsekuensi juga harus diterima kopilot, manajer kabin, seorang pramugari dan petugas sekuriti. Semua dijatuhi skorsing 12 bulan. Tak itu saja bos penerbangan pun mendapat pemotongan gaji selama tiga bulan, begitu pun general manager yang juga didemosi. Air Guilin mengakhiri pernyataan dengan bertekad untuk tidak akan membiarkan insiden yang sama terulang.

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X