Yuk, Habiskan Liburan Akhir Tahun Anda di Bandung

- 15 November 2019, 11:32 WIB

KOTA Bandug setiap akhir tahun akan menjadi destinasi wisatawan untuk mengisi liburan panjang. Mumpung cuti masih bersisa dan bujet traveling pun tersedia, tidak ada salahnya berlibur ke Bandung yang jaraknya cukup dekat dari Ibu Kota.

Namun memasuki high season, mengunjungi Bandung bisa jadi mimpi buruk, mulai dari kondisi jalanan yang macet, penginapan over-booked hingga kesulitan mencari transportasi. Jangan sampai liburan akhir tahun dihiasi stres, yuk lakukan perencanaan yang tepat seperti beberapa tips berikut ini.

Cari Penginapan Jauh-Jauh Hari

Bandung termasuk spot wisata favorit, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi mendekati akhir tahun, kebanyakan penginapan bukan hanya memasang tarif yang berlipat ganda, tapi juga cenderung penuh.

Hal ini bisa disiasati dengan melakukan riset jauh-jauh hari sebelumnya dan lakukan pemesanan secara online. Selain mendapatkan harga yang lebih murah, ketersediaan penginapan pun lebih terjamin ketimbang memesan mendekati hari-H liburanmu.

Tentukan Destinasi

Tidak salah jika menyebutkan Bandung merupakan salah satu surganya wisata. Mau wisata belanja, kuliner, alam, hingga sejarah ada di Paris Van Java. Namun menghabiskan liburan akhir tahun dengan mencoba mengunjungi terlalu banyak spot wisata hanya akan berujung pada kelelahan, terutama di tengah peak season yang membuat berbagai tempat wisata sesak oleh pengunjung.

Sebaiknya, pastikan terlebih dahulu rencana kegiatan selama liburan di Bandung, misalnya berburu kuliner khas atau mengunjungi wisata alamnya yang memikat untuk menghemat waktu, tenaga dan tentunya biaya.

Siapkan Fisik

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X