Ratusan Kendangers Bakal Getarkan Taman Budaya

- 22 November 2019, 15:51 WIB

TIDAK kurang dari 300 kendangers (pemain kendang) dari berbagai daerah di Jabar bakal meramaikan Padungdung to Unesco di Teater Terbuka Taman Budaya Jabar, Sabtu (23/11/2019) mulai pukul 19.00 WIB - selesai. Acara tersebut merupakan peringatan 2th Kendangers Community Jabar - Indonesia.

Selain 300 kendangers, akan tampil pula pentolan drummers Krakatau, Gilang Ramadhan yang berkolaborasi dengan Idea' Percusion Bandung. "Akan tampil pula sejumlah seniman Jabar yang basic-nya sebagai pemain kendang, seperti Ohang, Kodel, Ade Rudiana dan sebagainya," ungkap panitia penyelenggara, Ipo pada wartawan di Bandung, Jumat (22/11/2019).

Dikatakannya, 300 kendangers tersebut akan memainkan kendang secara medley mulai tepakan kendang gaya Karawang, Bekasi, Subang, Bandung hingga Tasikmalaya.

Pada pementasan kali ini, tambah Ipo, pihaknya telah mempersiapkan sebuah karya, yakni satu lagu akan dimainkan dalam tiga genre kendang dengan berbagai pola tepak kendang.

"Misalkan lagu Es Lilin akan dibawakan dalam tiga wanda (gaya pola tepakan kendang) yakni dengan pola tepak jaipongan, Cirebonan dan penca silat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X