Ternyata Takut Hantu, Terungkap Ratu Elizabeth Tak Pernah Mau Duduk dengan 13 Tamu di Istana

- 4 Desember 2019, 16:00 WIB
/dailymail

Semalam Ratu Inggris Elizabeth II ikut dibuat sibuk dengan NATO Summit yang digelar tiga hari di London, Inggris. Pertemuan digelar salah satunya sebagai peringatan 70 tahun persekutuan negara-negara Atlantik Utara. Menyambut kehadiran para pemimpin dunia, jamuan dilangsungkan di Buckingham Palace.

Seperti biasa media pun dibuat “kepo” dengan berbagai detail even yang ditunggu para royalis tersebut. Termasuk soal ratu yang ternyata selalu duduk di meja utama dengan jumlah kursi tak pernah melewati angka 12. Ya, rupanya ini dilakukan untuk menghindari kesialan yang diyakini dari angka 13.

Dalam kunjungan resmi ke Tallinn Estonia pada 2006.

Ratu mempersiapkan State Banquet di Buckingham Palace.

Meski demikian dikutip dari DailyMail kemarin, kebijakan berbau takhayul itu dilakukan bukan untuk ratu. Sebaliknya penguasa monarki berusia 93 tahun itu melakukannya untuk antisipasi, barangkali ada di antara tamu yang mempercayai 13 sebagai angka sial. 

“Ratu tak akan mengizinkan 13 orang duduk bersamaan di meja utama bukan karena beliau percaya takhayul tapi antisipasi jika ada tamu yang meyakininya,” ujar pakar kerajaan Phil Dampier kepada Fabulous Digital. Tapi tak lantas ratu sama sekali tak percaya takhayul.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X