BIM Tembus Tiga Besar Best Start Up Related Community JDIA 2019

- 7 Desember 2019, 14:47 WIB
Nur Islami Javad

BANDUNG Initiative Movement (BIM), komunitas start up di bawah CEO Nur Islami Javad, masuk tiga besar Best Start Up Related Community pada Jabar Digital Innovation Award (JDIA) 2019 di Bandung, Jumat (6/12/2019).

Menurut Jeff, panggilannya, BIM datang ke acara JDIA 2019 sebenarnya untuk memenuhi undangan, silaturahim, dan seru-seruan saja.

"Alhamdulillah di luar dugaan kami, di akhir acara, BIM masuk nominasi Best Startup-related Community bersama UXID Bandung dan Google Gapura Digital," katanya dalam keterangan pers yang diterima galamedianews, Sabtu (7/12/2019).

Jeff mengatakan, sebuah kehormatan luar biasa bisa disandingkan bersama komunitas-komunitas besar nasional bidang digital.

"Hal ini menjadi semangat bagi 1.300 member kami di 9 Kota Kabupaten di Jawa Barat untuk semakin berlari tahun depan. 2020 Ngabret!" serunya.

Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi apresiasi tersendiri bagi komunitas yang fokus pemberdayaan rintisan usaha digital sejak sekitar tiga tahun lalu.

Sekali pun tidak pernah diniatkan dapat penghargaan, sambung dia, namun motivasinya jadi meningkat selepas ajang yang diadakan Diskominfo Provinsi Jabar tersebut.

Selama ini BIM aktif melakukan berbagai aktivitas terutama pendampingan dan penguatan kapasitas bagi para start up di Jawa Barat. Salah satu kegiatan yang identik dengannya adalah Pesantren Start up setiap jelang buka di bulan puasa.

Selain itu, Jeff juga aktif menjadi pembicara sekaligus konektor pendanaan start up dengan para investor perorangan/korporasi. Selain di BIM, pria 30 tahun ini juga menjabat Chief Digital Economy Fintech di Lembaga Riset Telematika Sharing Vision.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X